La Nyalla Minta Kemenpora Bantu Selesaikan Utang PSSI

Bakal calon gubernur Jawa Timur yang diusung Partai Demokrat, La Nyalla Mahmud Mattalitti, resmi mengundurkan diri dari pencalonan partai berlogo lambang mercedes itu. Partai Demokrat dinilai tidak konsisten dan tidak memberikan edukasi politik terhadap publik dengan mengubah-ubah jadwal pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim). (Foto: Ist)

Jakarta, (Tagar, 4/8/2017) - Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti berharap, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bisa membantu menyelesaikan masalah utang PSSI kepada dirinya. Menurut Ketua Kadin Jawa Timur itu, dirinya akan segera mengirim surat ke Kemenpora. Meski demikian, pria yang mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Tmur itu, tidak memberitahukan kapan akan mengirimkan surat ke Kemenpora.

"Saya akan mengirim surat ke pemerintah melalui Kemenpora agar mendapat atensi. Saya yakin Menpora, Imam Nahrawi, akan membantu," ungkap La Nyalla kepada tagar.id, Sabtu (5/8).

Lebih lanjut, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jatim itu menjelaskan, tugas dan fungsi Kemenpora salah satunya ialah menangani berbagai masalah dari induk seluruh cabang olahraga di Tanah Air.

"Salah satu fungsi dan tugas Kemenpora, memastikan PSSI berjalan dengan baik. Kalau kata bahasa Kemenpora, tata kelola sepak bola yang baik. Nah, menyelesaikan kewajiban dengan pihak ketiga di PSSI juga bagian dari tata kelola organisasi yang baik," tuturnya.

Menurut La Nyalla, intinya dia tidak dalam posisi mengganggu (merecoki) PSSI. Dia hanya menanyakan kewajiban PSSI dan haknya. La Nyalla memberitahukan, isi surat tertutupnya hanya menanyakan bagaimana skema dan jadwal pelunasan pembayaran utang PSSI kepada dirinya. Tapi belum dijawab juga, bagaimananya." tukasnya.

Sementara itu, sebelumnya Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) enggan menanggapi terkait adanya utang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla M Mattalitti (Baca: http://www.tagar.id/kemenpora-tak-mau-tanggapi-utang-pssi-ke-la-nyalla/).

Saat dikonfirmasi tagar.id, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto tidak mau menanggapi panjang lebar terkait hal tersebut. Ia mengatakan, hal tersebut merupakan ranahnya PSSI. "Saya kira itu sepenuhnya ranah PSSI," ungkap Gatot kepada tagar.id di Jakarta, Rabu (2/8) lalu. (Agi/wwn)

Berita terkait
0
Mentan Ajak Ribuan Petani Bersama Antisipasi Krisis Pangan Global
Mentan mengajak semua pihak bersama berkontribusi terhadap upaya pencapaian ketahanan pangan.