UNTUK INDONESIA
Korban Human Trafficking, 100 Orang ‘Terpanggang’, 9 Tewas Mengerikan
Sekitar 100 orang diduga dimasukkan ke dalam truk trailer tertutup tanpa udara di lahan parkir Walmart, Texas, Amerika Serikat (AS) Minggu (23). Mereka merupakan korban tindak kejahatan Human Trafficking (perdagangan manusia).
Human Traffiking. (Foto/Ilustrasi:dw)

San Antonio, (Tagar 24/7/2017) - Sekitar 100 orang dipaksa masuk ke dalam bak tertutup truk trailer yang berada di lahan parkir Walmart, Texas, Amerika Serikat (AS) Minggu (23). Sembilan orang tewas dan 20 orang lainnya berhasil diselamatkan dalam kondisi fisik mengerikan. Para korban mengalami dehidrasi hebat. Para korban yang selamat langsung dilarikan ke rumah sakit. Mereka merupakan korban tindak kejahatan organisasi human trafficking (perdagangan manusia) internasional.

Kepala polisi setempat, William McManus menyebut peristiwa itu sebagai tragedi mengerikan. ”Ini kejahatan perdagangan manusia. Korban rata-rata berusia antara 20 sampai 30 tahun. Ada dua anak usia sekolah,” kata McManus

Seorang anggota pemadam Kebakaran San Antonio, Charles Hood, mengungkapkan, suhu tubuh para korban sangat panas. Mereka terpanggang di dalam bak trailer yang terkena sinar matahari siang,” kata Hood seperti dilansir The Guardian, Senin (24/7).

Direktur Imigrasi dan Bea Cukai (ICE) AS, Thomas Homan mengatakan, sebagian besar korban yang berkebangsaan Meksiko itu berhasil melarikan diri, tanpa menjelaskan bagaimana mereka bisa keluar dari dalam bak truk trailer itu.(wwn)

Berita terkait
0
Pilu Hati Penjual Nasi Santan Bantaeng
Nasib pedagang nasi santan di Bantaeng, Sulawesi Selatan, tak seperti sepuluh tahun silam. Dagangannya tidak laku dan kerap basi tanpa pembeli.