Kopi Indonesia Ada di Kota Berlin Jerman

Bagi mereka yang merindukan cita rasa kopi khas Indonesia saat merantau, berikut beberapa penyedia kopi Indonesia di Berlin, Jerman
My Bali Coffee (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Bagi mereka, seperti WN Indonesia, yang merindukan cita rasa kopi khas Indonesia saat merantau di Jerman, berikut beberapa penyedia kopi Indonesia di Berlin, Jerman. Sorta Caroline melaporkannya untuk dw.com/id.

kopi1Berliner Coffee Rosterei (Foto: dw.com/id)

Berliner Coffee Rosterei - Penjual kopi specialty ini sudah sangat dikenal dengan menjual kopi-kopi eksotis di Berlin.Dua kopi Indonesia, Indonesian Balawan and Lintong ada disana. Kopi Blawan dijual dengan harga 7.45 euro per 250 gram, sedang Lintong 7.25 euro per 250 gr. Kedua kopi cukup disukai karena cita rasa buah dan coklatnya yang khas.

kopi2My Bali Coffee (Foto: dw.com/id)

My Bali Coffee - Perusahaan My Bali didirikan oleh Sascha Bayu Handoyo, warga negara Jerman keturunan Indonesia. My Bali menjual kopi dengan ragam varian rasa dari Mandheiling hingga Luwak. Mereka punya gaya berjualan kopi yang unik: road trip dengan VW klasik. Kopi My Bali turut bekerja sama dengan Supermarket retail Jerman seperti Rewe. Harga kopinya dimulai dengan harga 9.90 euro per 250 gram.

kopi3IDN.CO (Foto: dw.com/id)

IDN.CO - Kopi garapan PT. Nabu Kopi Ranah Nusantara ini dibeli langsung dari para petani Indonesia dan dipanggang di Berlin. Tak hanya membeli kopi, mereka juga turut mengedukasi para petani menjual kopi dengan kualitas terbaik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2018 oleh Mohammad Ikhsan Siddiq. Kopi IDN dibandrol mulai 9.79 euro per 250 gram.

kopi419 grams dan Orang Utan Project (Foto: dw.com/id)

19 grams dan Orang Utan Project - Kopi ini awalnya diinisiasi oleh 19 grams untuk menolong para petani menggarap lahan kopi yang berkelanjutan tanpa merusak hutan hujan, sehingga para Orang Utan tetap dapat memiliki habitat yang layak. Selain membantu orang utan, pembelinya dapat merasakan cita rasa kopi spesial Gayo. Kampanye ini turut membuat kopi Gayo kian dikenal di Berlin. Harga 250 gr Kopi Gayo dibandrol sekitar 9.9 euro.

kopi5Elemensa (Foto: dw.com/id)

Elemensa - Di tengah hiruk pikuk bangunan tinggi pencakar langit Potsdamer Platz Berlin, ada satu kafe kecil yang didirikan Salem Ben Muftah, Elemenza Coffee. Ia menjual kopi jenis Frinsa Sigararutang yang ditanam di Jawa Barat. Dibandrol dengan harga 13.50 euro 250/gram. "Kopi dari tanah Ring of Fire punya cita rasa yang unik, terutama aroma buah dan smokynya," ujar Salem (dw.com/id). []

Berita terkait
Kopi Humbang Hasundutan Mendunia Tembus Amerika, Jerman, Korsel
Kopi Humbang Hasundutan mendunia tembus Amerika, Jerman, dan Korsel. “Ini seiring dengan permintaan pasar terhadap kopi Humbang Hasundutan,” kata Juntar Marbun.
0
Perempuan Kulit Hitam Pertama Jadi Kepala Polisi Columbus
Seorang wakil kepala polisi di Detroit, Amerika Serikat (AS) dinyatakan akan menjadi kepala polisi Columbus berikutnya