UNTUK INDONESIA
Kontrak Baru Nike, Ronaldo Raup Triliunan Rupiah
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo disebut-sebut mendapat bayaran 162 juta euro atau Rp 2,5 triliun dalam kontrak barunya dengan apparel Nike.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo disebut-sebut mendapat bayaran 162 juta euro atau Rp 2,5 triliun dalam kontrak barunya dengan apparel Nike. Kontrak itu sampai 2026. (Foto: news.nike.com)

Jakarta - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo bakal menandatangani kontrak baru dengan apparel Nike. Dari kontrak baru sampai 2026 ini, Ronaldo mendapatkan 162 juta euro atau Rp 2,5 triliun. 

Menurut News18.com, kabar diperbaruinya kontrak Ronaldo memang merupakan dokumen bocoran yang kemudian diangkat media Jerman, Der Spiegel. Dalam dokumen itu disebutkan angka di kontrak baru itu sudah termasuk bonus sebesar 4 juta euro atau Rp 62,5 miliar bila kapten tim nasional Portugal ini memenangkan penghargaan individu. 

Ronaldo sudah dikontrak Nike sejak 2003 saat dirinya bergabung dengan Manchester United. Setelah meraih berbagai trofi bersama Man United, termasuk Liga Champions 2008, dirinya bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid

Sepanjang Ronaldo bermain di klub kategori A, dia mendapat bayaran 16,2 juta euro setiap tahun

Di Madrid, pemain depan berusia 34 ini juga meraih sukses besar. Dia turut membawa Madrid dua kali memenangi La Liga dan empat kali juara Liga Champions

Sejak dikontrak salah satu apparel terbesar di dunia ini, Ronaldo mendapat basis bayaran sebesar 3,65 juta euro atau Rp 57 miliar setiap tahun. Selain itu dia menerima pemasukan 16,2 juta euro atau Rp 251 miliar per tahun karena bermain di klub kategori A atau klub papan atas. 

"Sepanjang Ronaldo bermain di klub kategori A, dia mendapat bayaran 16,2 juta euro setiap tahun." Demikian ditulis Der Spiegel.

Hanya Nike menolak menanggapi pemberitaan tersebut. Nike menjawab singkat laporan bocor itu, "Kami tidak mengomentari kontrak atlet."

Majalah Der Spiegel juga membeberkan kontrak yang diterima gelandang Arsenal Mesut Ozil dari Adidas. Dari apparel Jerman itu, Ozil mendapatkan 1,2 juta euro atau Rp186 miliar per tahun.

Angka itu turun 800.000 euro setelah dia pensiun dari timnas Jerman pada 2018. Namun dia masih mendapatkan kontrak yang tertinggi. []

Berita terkait
Ronaldo, Portugal Akan Raih Lebih Banyak Trofi
Kapten Cristiano Ronaldo meyakini Portugal bakal meraih lebih banyak trofi setelah menjadi juara UEFA Nations League.
Ronaldo Ingin Hapus Memori Buruk EURO 2004
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo ingin menghapus memori buruk di EURO 2004 dengan membawa Portugal juara UEFA Nations League.
Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Sebagai Jenius
Pelatih Portugal Fernando Santos menyebut Cristiano Ronaldo sebagai sosok jenius setelah membawa tim menang 3-1 atas Swiss.
0
Moeldoko Bocorkan Posisi Jabatan di Kabinet Jokowi
Mantan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebutkan akan tetap membantu Presiden Jokowi dalam periode 2019-2024.