Konser 35 Tahun Slank Lebih Megah dari Guns N Roses?

Persiapan panggung konser 35 tahun Slank sudah 95 persen sampai Jumat (22/12). Digadang-gadang lebih megah dari Guns N Roses.
Persiapan panggung konser 35 tahun Slank di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta sudah mencapai 95 persen sampai Jumat siang (22/12/2018). (Foto: Tagar/Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta, (Tagar 22/12/2018) - Perhelatan akbar konser peringatan ulang tahun ke-35 band rock legendaris, Slank, tinggal menghitung waktu.

Persiapan teknis gelaran yang sedianya diadakan Minggu 23 Desember 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pun sudah hampir rampung.

Menurut Dhani Pette, perwakilan dari Pos Entertainment selaku penyelenggara, pada konferensi pers jelang konser yang diadakan Sabtu siang (22/12), persiapan teknis sudah mencapai 95 persen.

"Sudah 95 persen, itu tinggal sayapnya (properti panggung) saja yang belum dinaikkan. Tinggal pasang barikade dan beberapa persiapan teknis lain saja. Mungkin nanti malam sudah bisa selesai, karena kan butuh juga untuk segera check sound," papar Dhani

Penjualan tiket dengan target awal  menjaring sebanyak 50.000 penonton pun sudah lebih dari setengah tercapai.

"Sampai sekarang, kita sudah mengeluarkan (menjual) tiket itu hampir sekitar 27 ribu sampai 28 ribu tiket, beberapa kelas VIP malah sudah habis," terang Dhani

Produksi teknis konser yang melibatkan tim kreatif dari salah satu stasiun televisi nasional menjadikan kemasan gelaran konser 35 tahun Slank tersebut, digadang-gadang akan melebihi megahnya konser Guns N Roses yang digelar di tempat yang sama pada tanggal 8 November 2018 lalu.

"Kita membuat ini semua dari kacamata penonton. Itu nanti LED lima-limanya akan nyala (berfungsi), di belakang panggung juga dipasang. Dan LED tidak hanya semata-mata kita pasang, tapi kita juga punya konsep. Kalau saya bilang, biasa aja ahh Guns N Roses, ini luar biasa," tegas Dhani

Ketika Tagar News mengkonfirmasi kabar tentang kemungkinan adanya kolaborasi dengan beberapa personel dari band Slank dari formasi terdahulunya, Dhani menampik berita tersebut.

"Tidak ada, tadinya kita tawarkan ke tiga-tiganya (Pay, Bongky, Indra), tapi ada yang berhalangan, jadi kita batalkan semuanya. Kami maunya semuanya, sepaket. Kalau hanya Pay dan Indra, konser tahun 2013 kan sudah pernah," tutup Dhani Pette. []

Berita terkait
Slank Ajak Musisi Baru di Konser Ulang Tahun ke-36
Konser ulang tahun Slank ke-36 dimeriahkan sederet musisi dan band-band baru yang telah diseleksi dan dipilih langsung oleh personel band.
Ulang Tahun ke-36, Slank Bikin Konser Akbar di GBK
Slank bakal menggelar konser akbar sebagai perayaan ulang tahun ke-36 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan (GBK), Jakarta Selatan.
Slank Minta Ahok Bersihkan Noda Hitam di Pertamina
Mewakili Slank,Bimbim berharap integritas mantan Gubernur DKI Jakarta itu dapat menghapus noda hitam yang ada di tubuh PT Pertamina.
0
Dewas KPK Pecat Penyidik Robin Terkait Suap Tanjung Balai
Dewan Pengawas KPK memecat penyidik Stepanus Robin Pattuju karena terbukti berhubungan dengan perkara Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial.