UNTUK INDONESIA
Konferensi Facebook Batal Akibat Virus Corona
Konferensi Facebook bertajuk Global Marketing Summit di San Francisco, Amerika Serikat (AS) batal digelar karena wabah virus corona.
Konferensi Facebook batal digelar akibat virus corona. (Foto: Reuters/Toby Melville)

Jakarta - Konferensi Facebook bertajuk Global Marketing Summit yang diselenggarakan di San Francisco, Amerika Serikat (AS) pada 9 sampai 12 Maret 2020 harus batal digelar. Hal tersebut disebabkan oleh wabah virus corona (covid-2019) di beberapa negara di dunia.

Dilansir dari Business Insider, Selasa, 18 Februari 2020, keputusan tersebut terpaksa dikeluarkan Facebook karena khawatir dengan virus corona yang dapat membahayakan 5.000 tamu yang diundangnya ke konferensi tersebut.

"Berdasarkan pertimbangan, kami memutuskan untuk membatalkan Global Marketing Summit karena risiko kesehatan masyarakat terkait virus corona," kata juru bicara Facebook, Anthony Harrison.

Meskipun demikian, pihak Facebook masih harus menggelar konferensi tersebut pada tahun 2021 di kota yang sama.

Tidak hanya Facebook, sebelumnya Mobile World Congress (MWC) 2020 yang rencananya digelar di Barcelona, Spanyol pada 24-27 Februari, juga batal digelar. Penyebabnya serupa, yakni akibat wabah virus corona.

Global System for Mobile Communications Association (GSMA), selaku penyelenggara MWC mengatakan telah membatalkan pameran tersebut meskipun otoritas kesehatan lokal maupun nasional menjamin acara tersebut aman untuk dilaksanakan.

"Kami telah membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global mengenai wabah virus corona dan keadaan lainnya. Hal tersebut tidak memungkinkan kami untuk mengadakan acara tersebut," ucap CEO GSMA John Hoffman, dikutip dari Reuters.

Sama halnya dengan Facebook, pelaksanaan MWC juga akan diundur pada 2021. Tentunya dengan persiapan yang lebih matang dalam menggelar acara pameran tersebut. []

Berita terkait
Virus Corona, Facebook Larang Staf Pergi ke China
Facebook mengeluarkan pernyataan resmi larangan bagi stafnya untuk melancong ke China pasca penyebaran virus corona semakin meluas.
MWC 2020 di Barcelona Batal Digelar
Mobile World Congress (MWC) 2020 yang rencananya digelar di Barcelona, Spanyol pada 24-27 Februari batal digelar karena wbah virus corona.
Corona Belum Usai, Virus Misterius Muncul di Brasil
Seorang ilmuwan telah mengidentifikasi virus misterius yang genomnya tampak seluruhnya baru bagi ilmu pengetahuan.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.