UNTUK INDONESIA

Kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2 Telkomsel & Zenius

Telkomsel dan Zenius kembali berkolaborasi di dunia pendidikan, dengan mengadakan kompetisi Bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab”.
Telkomsel dan Zenius kembali berkolaborasi dengan mengadakan kompetisi Bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab”. (Foto:Tagar/Telkomsel)

Jakarta - Telkomsel dan Zenius kembali berkolaborasi di dunia pendidikan, yang kali ini dilakukan dengan mengadakan kompetisi untuk menjaga semangat belajar siswa di awal semester genap tahun ajaran 2020/2021. 

Bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab”, pendaftaran kompetisi ini telah dibuka untuk siswa SMA sederajat di seluruh Indonesia melalui laman tsel.me/IBJ atau dapat langsung mendaftar di aplikasi Zenius mulai 8 Desember 2020 -10 Januari 2021 mendatang. 

Zenius percaya bahwa proses belajar harus menyenangkan agar siswa tergerak untuk mempelajari hal-hal baru serta mampu menerapkan apa yang mereka pelajari secara menyeluruh.

Kompetisi ini, melibatkan lebih dari 3.500 sekolah dengan total hadiah senilai lebih dari Rp400 juta dan akan berlangsung hingga pengumuman pemenang di bulan Maret 2021.

“Zenius percaya bahwa proses belajar harus menyenangkan agar siswa tergerak untuk mempelajari hal-hal baru serta mampu menerapkan apa yang mereka pelajari secara menyeluruh. Proses belajar ini dipercaya dapat meningkatkan kemampuan siswa untuk belajar secara aktif dan untuk berpikir kritis," tutur CEO Zenius Education Rohan Monga pada Selasa, 29 Desember 2020.

"Oleh karena itu, kami bersama Telkomsel turut menjaga semangat belajar siswa di Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan menarik salah satunya kompetisi Ilmupedia Berani Jawab,” tambahnya.

Lebih lanjut Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto menjelaskan, Telkomsel sangat senang berkolaborasi dengan Zenius yang sejauh ini telah diterima dengan baik dan memberikan hasil nyata dalam menghadirkan manfaat teknologi bagi pelajar di Indonesia. 

"Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, Telkomsel akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi dalam mewujudkan masa depan pendidikan Indonesia yang lebih maju dan menjanjikan, dengan pemanfaatan teknologi terkini,” kata Adhi.

Belum lama ini, Telkomsel dan Zenius juga telah merampungkan serangkaian kolaborasi yang kegiatannya ditujukan untuk siswa, seperti Ilmupedia dan Zenius-Telkomsel Scholarship Test (ZTST). Rangkaian kegiatan tersebut, menjadi faktor pendorong pertumbuhan pendapatan finansial Zenius yang meningkat lebih dari 70 persen pada semester kedua tahun 2020 dibandingkan semester dua di tahun 2019.

Pengguna Telkomsel pun sejak bulan November 2020, telah mendapatkan keuntungan berupa potongan harga spesial hingga 15% untuk mengakses paket belajar Zenius tanpa biaya dan syarat tambahan. Pada kompetisi Ilmupedia Berani Jawab kali ini, Telkomsel dan Zenius memiliki target untuk menjangkau para pelajar tingkat SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Telkomsel dan Zenius yakin, kolaborasi antara penyedia akses pendidikan berbasis teknologi dan penyelenggara telekomunikasi digital dapat menghadirkan skema pendidikan berkualitas bagi lebih banyak pelajar di Indonesia. Kedepannya kedua perusahaan berkomitmen terus memperkuat kolaborasi serta meluncurkan beragam inovasi, dan inisiatif untuk membawa kompetensi pendidikan Indonesia ke tingkat global.[]

Berita terkait
Telkomsel Pastikan Seluruh BTS USO Terhubung Jaringan 4G LTE
Telkomsel memperkuat kolaborasi dengan Kemkominfo melalui BAKTI dengan meningkatkan teknologi jaringan di seluruh BTS USO.
Digital Creative Millennials, Telkomsel Hadirkan FFFes
Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) sebagai upaya mendukung dan memberdayakan UMKM.
Rencana Telkomsel Setelah Menang Lelang Frekuensi 5G
Telkomsel berhasil lolos seleksi pengguna pita frekuensi radio 2,3 GHz pada Rentang 2360–2390 MHz sesuai dengan pengumuman Kemkominfo.
0
Kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2 Telkomsel & Zenius
Telkomsel dan Zenius kembali berkolaborasi di dunia pendidikan, dengan mengadakan kompetisi Bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab”.