Digital Creative Millennials, Telkomsel Hadirkan FFFes

Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) sebagai upaya mendukung dan memberdayakan UMKM.
Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) sebagai upaya mendukung dan memberdayakan UMKM serta untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja daring secara tiga dimensi (3D). (Foto:Tagar/Telkomsel)

Jakarta - Digital Creative Millennials 2020, salah satu Program corporate social responsibility (CSR) unggulan dari Telkomsel, telah sampai pada puncaknya setelah melewati berbagai rangkaian acara.

Sebagai penutup rangkaian program tersebut, Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) sebagai upaya mendukung dan memberdayakan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk terus produktif di tengah pandemi Covid-19.

kami ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital kami, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini.

“Dampak pandemi Covid-19 semakin nyata dan sangat terasa di banyak sektor tak terkecuali sektor ekonomi dan bisnis, khususnya bagi pelaku UMKM. Kami pun memahami kesulitan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin melalui keterangan tertulis Jumat, 18 Desember 2020.

“Maka dari itu, sesuai dengan salah satu peran Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menjadi ecosystem builder, kami ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital kami, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini,” lanjutnya.

FFFest, merupakan program kolaborasi antara Telkomsel dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials.

Tujuan digelarnya FFFest untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online.

Melalui FFFest, Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja daring tiga dimensi (3D). Dimana pengunjung diajak merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal.

Selain itu, FFFest juga punya berbagai area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home. Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat dinikmati dengan mengakses fffest.co.

Total ada 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest. Semua brand yang terlibat sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM.

FFFest, jugaa mencatat 10 brand teratas dengan penjualan tertinggi dan konten pemasaran paling kreatif, yakni Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv.

“Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah Air. Dengan adanya FFFest ini semakin memacu kami untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan digital terbaik agar dapat mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital kami,” tutur Denny.[]

Berita terkait
Telkomsel Raih Penghargaan Iconomics CSR Awards 2020
Telkomsel, memperoleh penghargaan Iconomics CSR Awards 2020 kategori Telekomunikasi dengan kriteria Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19.
Telkomsel Rilis Game Baru Three Kingdoms: Quest of Infinity
Telkomsel melalui Dunia Games meluncurkan game terbarunya “Three Kingdoms: Quest of Infinity” didukung oleh PT Melon Indonesia.
Inilah 4 Pemenang Telkomsel URVideo Competition 2020
Telkomsel umumkan 4 pemenang melalui malam penghargaan Telkomsel URVideo Competition 2020.
0
Ini Daftar Lengkap Negara Peserta Piala Dunia FIFA 2022 Qatar
Daftar lengkap 32 negara yang akan bermain di putaran final Piala Dunia FIFA 2022 Qatar November - Desember 2022