Komentar Denny Siregar Tentang Menteri Agama, Gus Yaqut

Denny Siregar berharap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang baru dilantik dapat menyelesaikan masalah yang rumit.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dan pegiat media sosial Denny Siregar dalam satu acara di Pekanbaru 2017 lalu. (Foto: Tagar/Twitter @Dennysiregar7)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengangkat dan melantik Ketua Umum Banser Yaqut Cholil Qoumas, sebagai Menteri Agama, menggantikan Fachrul Razi yang di-reshuffle.

Gus Yaqut sapaan Yaqut Cholil Qoumas, bersama lima menteri lainnya dilantik di Istana Kepresidenan pada Rabu 23 Desember 2020.

Terkait pengangkatan orang nomor satu di Barisan Ansor Serbaguna (Banser) itu menjadi Menteri Agama dikomentari oleh pegiat media sosial, Denny Siregar.

Ada harapan besar kalau ia (Gus Yaqut) bisa selesaikan masalah rumit selama ini, kata Denny Siregar.

Melalui akun media sosial pribadinya, Denny Siregar mengatakan sosok Gus Yaqut mendadak ramai diperbincangkan publik.

"Ketika Gus Yaqut diangkat jadi Menteri Agama, mendadak sosoknya jadi viral," tulis Denny Siregar di akun Twitter-nya @Dennysiregar7 dikutip Tagar, Kamis, 24 Desember 2020.

Penulis buku 'Tuhan dalam Secangkir Kopi' ini mengatakan dengan diangkatnya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama ada harapan besar untuk bisa menyelesaikan masalah rumit.

"Ada harapan besar kalau ia (Gus Yaqut) bisa selesaikan masalah rumit selama ini," kata Denny Siregar.

Menurut Denny, masalah rumit yang masih dihadapi Bangsa Indonesia yakni soal agama.

"Saya senang sekaligus juga sedih. Masalah rumit kita masih sebatas tentang agama, sedang negara lain sudah bikin matahari buatan," kata Denny Siregar.

Baca juga: Ini Program Kerja Menteri Agama Gus Yaqut
Baca juga: Said Didu Sewot Jokowi Memilih Gus Yaqut Jadi Menteri Agama

Seperti diberitakan Tagar sebelumnya, Presiden Jokowi melantik enam menteri baru yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi bansos. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Whisnutama.

Muhammad Lutfi, yang dilantik sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto. Muhammad Lutfi sebelumnya dipercaya sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat. Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang terjaring OTT KPK. Kemudian Budi Gunadi Sadikin, yang dilantik sebagai Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto yang di-reshuffle

Keenam anggota baru Kabinet Indonesia Maju tersebut dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 133/P Tahun 2020 tentang Pengisian dan Penggantian Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024. 

Setelah pelantikan ini mereka akan bersegera untuk menjalankan amanah Presiden dan Wakil Presiden untuk dapat menjalankan tugas masing-masing dengan baik dan membantu pemulihan negara dari dampak pandemi Covid-19. []
Berita terkait
Ini Program Kerja Menteri Agama Gus Yaqut
Ketua Umum Banser, Yaqut Cholil Qoumas, dilantik sebagai Menteri Agama, menggantikan Fachrul Razi yang di-reshuffle
Gus Yaqut Ingin Jadikan Kemenag Kementerian Semua Agama
Menteri Agama sampaikan komitmennya untuk jadikan Kementerian Agama sebagai Kementerian semua agama.
Said Didu Sewot Jokowi Memilih Gus Yaqut Jadi Menteri Agama
Ada yang kontra dengan keputusan Jokowi memilih Gus Yaqut menjadi Menteri Agama. Salah satunya Said Didu, tapi cuitannya di Twitter sudah dihapus.
0
Nadiem: Sekolah Tatap Muka Mulai Juli, Tak Ada Kompromi
Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim akan membuka pembelajaran di sekolah dengan skema tatap muka mulai Juli 2021.