UNTUK INDONESIA
Kode Jokowi, Sandiaga Uno Melesat Pilpres 2024
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi nama Sandiaga Uno akan melesat Pilpres 2024 mendatang. Hal itu dia sampaikan saat berpidato di HIMPI.
Presiden Joko Widodo saat berfoto bersama dengan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 di Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020. (foto: Antara/Akbar Gumay)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi nama Sandiaga Uno akan melesat dalam Pilpres 2024 mendatang. Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam pidato sambutan dalam acara pelantikan pengurus HIPMI 2019-2022. 

Awalnya, Jokowi menyapa para peserta dan undangan mulai dari pimpinan MPR hingga para menteri. Kemudian RI-1 menyebut nama mantan calon wakil presiden tahun 2019 Sandiaga Uno.

Jokowi: Hati-hati 2024, nanti kemungkinan beliau (Sandiaga Uno) yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya.

Baca juga: Bibit Dinasti Politik di Keluarga Jokowi

"Kepada Ketua MPR RI, pimpinan DPD RI, yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju, yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang saya tidak bisa saya sebut satu persatu. Yang saya hafal hanya satu, bapak Sandiaga Uno," kata Jokowi di Ballroom Raffles Hotel, Jalan Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Januari 2020.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menyampaikan ulang pernyataan dari Ketua Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia. Kandidat pengganti Jokowi disebut akan berasal dari kalangan HIPMI.

Baca juga: Jokowi: Setiap Lihat Ponsel Pintar, Ingat Indonesia

Perkataan Jokowi sontak disambut riuh tepuk tangan dari para tamu undangan yang hadir. Dia melanjutkan sambutan dengan menyebut peluang Sandiaga tahun 2024 mendatang jauh lebih besar.

"Hati-hati 2024, tadi kan disampaikan oleh ketua dewan pembina, bahwa 2024 nanti kemungkinan beliau (Sandiaga Uno) yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, hanya tadi yang baru saja berdiri tadi kira-kira," ucap Jokowi. []

Berita terkait
Jokowi Disambut 12 Dentuman Meriam di UEA
Presiden Jokowi disambut dentuman meriam sebanyak 21 kali sebelum bertemu Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed di UEA.
Temui Putra Mahkota UEA, Jokowi Setuju 16 Perjanjian
Jokowi mengatakan Uni Emirates Arab (UEA) akan tetap menjadi salah satu mitra penting kerja sama ekonomi Indonesia saat pertemuan bilateral.
Megawati Dukung Cara Jokowi Menangani Natuna
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meyakini bahwa Jokowi menerapkan prinsip politik luar negeri bebas aktif menangani Natuna.
0
Samosir Music International 2020 di Danau Toba
Samosir Music International (SMI) kembali akan digelar di kawasan Danau Toba, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupeten Samosir.