UNTUK INDONESIA
Kisah Sir Alex Ferguson Lawan Pendarahan Otak Difilmkan
Kisah mantan pelatih bertabur penghargaan, Sir Alex Ferguson, akan difilmkan. Termasuk perjalanan melawan pendarahan otak.
Sir Alex Ferguson (Foto: Getty Images)

Jakarta - Kisah mantan pelatih bertabur penghargaan, Sir Alex Ferguson, akan difilmkan. Kehidupan masa muda pria yang karib disapa Fergie itu, hingga perjalanannya melawan pendarahan otak, akan terangkum dalam format film dokumenter.

Film itu disutradarai oleh putra Fergie bernama Jason yang telah menghabiskan lebih dari 50 jam merekam kegiatan ayahnya.

"Ini adalah kisah Sir Alex mulai dari lahir di Govan, Glasgow, karirnya sebagai pesepakbola dan sebagai manajer, serta perjuangannya memulihkan diri dari pendarahan otak," kata produser film ini, John Battsek, kepada Screen Daily, Senin 7 September 2020.

John menambahkan, para bos film ingin Jason mengarahkan film tersebut karena kedekatannya dengan sang ayah.

"Ayahnya mempercayai dirinya [Jason]. Sangat mempercayainya. Dia telah melakukan pekerjaan yang fenomenal," ujarnya.

alex1Alex Ferguson (Foto: instagram @alex.ferguson.official)

Baca juga:

Sedangkan kenapa film ini memasukan kisah Fergie ketika bangkit dari sakit yang dideritanya, John mengungkapkan, itu karena kemauan sang sutradara Jason. Pasalnya ketika film dibuat, Fergie baru sembuh dan sedang menjalani pemulihan kesehatan.

Ini adalah kisah Sir Alex mulai dari lahir di Govan, Glasgow.

Menurut John, film dokumenter ini juga didedikasikan untuk karir luar biasa Sir Alex Ferguson selama menjadi pemain sepakbola dan pelatih klub.

Seperti diketahui, Sir Alex Ferguson mengalami gangguan kesehatan berat pada Mei 2018. Eks pelatih Manchester United itu dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan darurat secara intensif di RS.

Dokter mengatakan, Fergie mengalami pendarahan di bagian otak. Atas apa yang dialaminya, pria berusia 78 tahun terancam itu terancam kehilangan ingatan.

Rencananya film ini akan dirilis pada awal tahun 2021. Sejumlah bioskop juga akan menayangkannya.

alex2Alex Ferguson dan beberapa pemain Manchester United saat reuni final Liga Champions 1998/1999. (Foto: instagram @alex.ferguson.official)

Selain kisah pelatih terbaik liga utama Inggris dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan, film ini juga akan menampilkan wawancara legenda Manchester United Ryan Giggs dan Eric Cantona.

Fergie diketahui menjadi pelatih Manchester United sejak 1986. Ia memilih pensiun pada 8 Mei 2013 setelah 26,5 tahun menjadi manajer klub berjulukan Setan Merah.

Selama keriernya bersama klub bermarkas di Old Trafford tersebut, Fergie bersama Manchester United meraih 38 trofi, termasuk 13 gelar Liga Premier dan dua gelar Liga Champions. Fergie juga pernah dinobatkan menjadi pelatih terbaik dunia sebanyak dua kali, yakni pada 1998 dan 2007.

Berita terkait
Marcus Rashford Nongol di Sampul Vogue Edisi Aktivis
Striker Manchester United, Marcus Rashford, muncul di sampul depan majalah gaya hidup Vogue edisi Aktivis.
Mohamed Salah dan 2 Pesepakbola Beristri Hijaber
Pesepak bola terkenal otomatis mendapat sorotan. Mohamed Salah dan 2 pesepakbola yang memiliki istri hijaber mengalaminya.
Cristiano Ronaldo Jadi Pesepakbola Terkaya di Dunia
Cristiano Ronaldo dinobatkan menjadi pesepakbola terkaya di dunia versi Majalah Forbes 2020.
0
Berikut Kuliner Khas Sulawesi Barat yang Wajib Anda Coba
Berikut ragam kuliner khas Sulawesi Barat yang wajib anda cicipi jika berkunjung ke wilayah tersebut