Cristiano Ronaldo Jadi Pesepakbola Terkaya di Dunia

Cristiano Ronaldo dinobatkan menjadi pesepakbola terkaya di dunia versi Majalah Forbes 2020.
Mantan pelatih Juventus Maximiliano Allegri pastikan pemain bintang Cristiano Ronaldo tidak akan tinggalkan Turin. Ini menepis rumor Ronaldo bakal pergi. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Cristiano Ronaldo dinobatkan menjadi pesepakbola terkaya di dunia versi Majalah Forbes 2020. Saingan ketat pemain Juventus itu Lionel Messi yang dirumorkan akan cabut dari Barcelona.

Messi berada di urutan ke-2 dalam daftar pesepakbola terkaya di dunia. Total pendapatan Messi tercatat sebesar 104 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,54 triliun. Sedangkan Ronaldo berpendapatan sebesar 105 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,55 triliun.

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain hebat sepanjang masa dalam olahraga paling populer di dunia," kata Nick Harris dari Sporting Intelligence, organisasi yang melakukan survei gaji atlet, dikutip dari Forbes, Jumat 4 September 2020.

Baca juga:

Forbes yang juga mengeluarkan daftar atlet dengan bayaran termahal di dunia lagi-lagi menempatkan Cristiano Ronaldo berdempetan dengan Lionel Messi. Kekasih model Georgina Rodriguez itu berada di posisi ke-2, sementara Messi setingkat di bawahnya di tempat ke-3.

Ronaldo dan MessiJuventus menawarkan Cristiano Ronaldo (kanan) ke berbagai klub, termasuk Barcelona. Ini jadi duet impian Ronaldo dan Lionel Messi (kiri) bila Barca bersedia merekrutnya. (Foto: thesun.co.uk)

Urutan pertama atlet dengan bayaran termahal versi Majalah Forbes 2020 ditempati Roger Federer. Petenis asal Swiss itu memiliki pendapatan sebesar 106,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,57 triliun.

Pendapatan Cristiano Ronaldo tak hanya diperoleh dari sepakbola. Gaya hidupnya bak selebriti banyak disorot media hiburan. Akibatnya sejumlah sejumlah tawaran iklan hilir mudik mendatanginya sehingga menambah pundi-pundi kekayaan pesepakbola yang identik dengan nomor 7 tersebut.

Ketenarannya juga merembet kepada keluarganya. Sang kekasih, Georgina Rodriguez, yang telah memiliki anak dari hubungan asmaranya dengan Cristiano Ronaldo sejak 2017 merasakan dampaknya.

Model itu tiba-tiba mencuri perhatian ketika hadir di acara Venice Film Festival 2020 di Venice Lido, Italia pada Rabu, 2 September 2020, waktu setempat. Gayanya dilirik press photo dari kaki hingga rambut. Bahkan telah menjadi pemberitaan sejak naik pesawat terbang ke Italia dari Madrid demi Venice Film Festival 2020.

Berita terkait
Marcus Rashford Nongol di Sampul Vogue Edisi Aktivis
Striker Manchester United, Marcus Rashford, muncul di sampul depan majalah gaya hidup Vogue edisi Aktivis.
Usain Bolt Dikabarkan Positif Terinfeksi Covid-19
Legenda lari dunia Usain Bolt dikabarkan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.
Mohamed Salah dan 2 Pesepakbola Beristri Hijaber
Pesepak bola terkenal otomatis mendapat sorotan. Mohamed Salah dan 2 pesepakbola yang memiliki istri hijaber mengalaminya.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan