UNTUK INDONESIA
Kiat Atur Mood Jelek Saat Haid ala Chelsea Islan
Datang bulan atau haid yang dialami perempuan sering menimbulkan perubahan suasana hati (mood).
Artis cantik Chelsea Islan. (Foto: IG @chelseaislan)

Jakarta, (Tagar 1/12/2018) - Datang bulan atau haid yang dialami perempuan sering menimbulkan perubahan suasana hati (mood). Kadang bisa senang, sekejab tiba-tiba sedih. Hal itu juga dialami artis cantik Chelsea Islan.

Chelsea mengaku, rutinitasnya kadang terganggu ketika sedang datang bulan. Tubuh perempuan berusia 23 tahun itu lemas, dia membutuhkan waktu sejenak berhenti dari rutinitas untuk rebahan. Dari situlah mood Chelsea berubah.

Namun, Chelsea punya jurus jitu menangkal mood jelek saat datang bulan. Apalagi saat menjalani syuting film.

"Ingat lagi tujuan awal berkarya, kembali mengingat kenapa kita pilih karir ini, pilih jalan ini, kembali mencoba untuk bersyukur," kata kata Chelsea di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta, disitat Antara, Jumat (30/11).

Mood jelek juga dapat ditangkal dengan menjaga kenyamanan serta kebersihan. Menurut bintang film Sebelum Iblis Menjemput itu, dia tak pernah lupa mengganti pembalut setiap beberapa jam sehari dengan teratur.

"Kan tidak sehat kalau dipakai seharian, karena lembap dan juga kotor," terang Chelsea.

Selain mengganti dengan teratur, lanjut Chelsea, memilih pembalut yang sesuai dengan aktivitas juga dapat mencegah mood saat menstruasi.

Namun, ada hal lain yang tidak dapat dia cegah saat menstruasi datang, yaitu nafsu makan yang tiba-tiba meningkat."Terutama ketika sedang bekerja, kalau syuting kan bisa dari pagi sampai pagi lagi," pungkasnya.

Berita terkait
0
Seberapa Tangguh Fiskal Indonesia Hadapi Covid-19
Covid-19 begitu dahsyat daya rusaknya hingga membuat kehidupan di muka bumi menjadi tidak normal. Seberapa tangguh fiskal Indonesia menghadapinya?