Khasiat Putih Telur Pada Wajah Kusam dan Jerawat

Selain itu telur juga mengandung lutein yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lembab, kenyal dan membunuh biang jerawat.
Satu butir telur. (Foto: Tagar/pexels/Klaus Nielsen)

Jakarta - Bagi kamu yang ingin merawat wajah agar terlihat lebih bersih namun takut menggunakan bahan-bahan kimia. Cobalah untuk menggunakan masker wajah dari putih telur. Berbagai kandungan yang ada pada putih telur seperti vitamin A, D,E, vitamin B 1, B 2, B 6, dan B 12 ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. 

Selain itu telur juga mengandung lutein yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lembab, kenyal dan membunuh biang jerawat.

Cara membuat masker wajah dengan menggunakan putih telur tidak terlalu sulit. Jika anda tidak memiliki banyak waktu, cukup mengoleskan putih telur kewajah anda menggunakan kuas secara merata, lalu tunggu sekitar 10 sampai 15 menit kemudian anda bisa langsung membilasnya.

Namun untuk Kamu yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Kamu busa mencampur putih telur dengan perasaan lemon. Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan.

1 pisahkan kuning telur dengan putih telur

2. Putih telur dicampur dengan setengah buah lemon yang telah diperas

3. kocok hingga merata

4. oleskan masker menggunakan kuas agar lebih merata

5. Setelah menunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat

Selain menggunakan jeruk lemon Kamu juga bisa menggunakan perasan jeruk nipis untuk campurannya. Lakukan kegiatan ini seminggu tiga kali, lalu rasakan hasilnya.

Beda jenis kulit beda campuran. Bagi Kamu yang memiliki jenis kulit yang cenderung kering. Mencampur madu dengan putih telur bisa menjadi pilihan. Hal ini dikarenakan madu dapat melembabkan kulit secara alami dan mengandung zat antibakteri yang mencegah infeksi kuman penyebab jerawat. Untuk membuat masker ini, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

1. setelah memisahkan kuning telur, masukan putih telur kedalam wadah mangkuk atau piring

2. Tambahkan satu sendok madu ke dalam wadah tersebut, lalu kocok hingga merata

3 Oleskan masker tersebut kepada wajah Kamu , kemudian biarkan sekitar 15 menit

4. Lalu bilas wajah Kamu menggunakan air hangat, agar hasilnya lebih kelihatan maksimal.[]


(Agung Bukit)

Berita terkait
Amanlan Doa Pemanis Wajah Agar Telihat Cantik Setiap Hari
Menjadi wanita cantik tentunya adalah impian bagi semua wanita di dunia ini. Cantik adalah naluri dan sudah melekat pada diri wanita.
Ragam Manfaat Timun untuk Kesehatan Wajah
Penggunaan kosmetik seperti skincare menjadi pilihan yang kian menjamur dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.
5 Manfaat Cleansing Milk Pembersih Wajah yang Mencerahkan
Cleansing milk atau susu pembersih merupakan salah satu produk perawatan kulit untuk membersihkan kotoran dan make-up secara menyeluruh.
0
Elon Musk Sebut Pabrik Mobil Baru Tesla Rugi Miliaran Dolar
Pabrik mobil baru Tesla di Texas dan Berlin alami "kerugian miliaran dolar" di saat dua pabrik kesulitan untuk meningkatkan jumlah produksi