Kementerian ATR/BPN Gelar Vaksinasi Booster Covid-19

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) kembali mengadakan pemberian vaksin dosis ketiga booster pada pegawai.
Kementerian ATR/BPN Gelar Vaksinasi Booster Covid-19. (Foto: Tagar/Kementerian ATR/BPN)

Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) kembali mengadakan pemberian vaksin dosis ketiga (booster) kepada pegawai di lingkungan Kementerian ATR/BPN dan Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta. Vaksinasi booster yang dilaksanakan di lapangan parkir Kementerian ATR/BPN ini berlangsung pada Rabu-Jumat, 26-28 Januari 2022.

Kepala Biro Umum dan Layanan Pengadaan yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kementerian ATR/BPN, Agustin I. Samosir menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada usaha pemerintah dalam menangani wabah Covid-19. 

Vaksin ketiga atau yang biasa disebut vaksin booster ini merupakan lanjutan dari vaksin primer (dosis 1 dan 2) yang bertujuan untuk penguat daya tahan tubuh.


Saat ini kami menggunakan vaksin seri Pfizer untuk booster bagi teman-teman yang vaksin primernya non-Sinovac maka akan diberi vaksin yang kompatibel.


Sebelumnya, Kementerian ATR/BPN telah mengadakan vaksinasi primer menggunakan jenis Sinovac pada bulan Maret – April 2021 dengan total kurang lebih sekitar 3.100 peserta.

“Saat ini kami menggunakan vaksin seri Pfizer untuk booster. Bagi teman-teman yang vaksin primernya non-Sinovac maka akan diberi vaksin yang kompatibel,” ucapnya.

Agustin I. Samosir juga berharap dengan pemberian vaksin booster ini, seluruh pegawai Kementerian ATR/BPN dapat terlindungi dari virus Covid-19. Ia mengaku bahwa sebelumnya, Indonesia sempat begitu terdampak dengan adanya mutasi virus Covid-19. 

“Itulah mengapa dengan adanya vaksinasi booster ini dapat mengurangi dampak dari Covid-19,” katanya.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Yulia Jaya Nirmawati menyambut baik adanya vaksinasi booster ini. Ia mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh tim Kementerian ATR/BPN sehingga seluruh pegawai di lingkungan Kementerian ATR/BPN mendapat akses vaksin booster. 

“Adanya vaksinasi booster ini, berarti kita telah turut menunjang program pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Yulia Jaya Nirmawati secara pribadi juga sangat mengharapkan vaksin booster ini demi perlindungan diri di masa pandemi Covid-19. Namun, meski telah mendapat vaksin booster, ia mengimbau agar jajaran Kementerian ATR/BPN dan masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan. 

“Untuk masyarakat luas, mari vaksin, percayalah bahwa pemerintah telah memikirkan yang terbaik bagi rakyatnya. Dengan vaksin booster, menjadi upaya kita untuk menjaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Hingga per Rabu, 26 Januari 2022, jumlah pegawai yang mengikuti vaksinasi sebanyak 936 peserta. Vaksinasi booster kali ini juga diikuti oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Surya Tjandra.

Sekretaris Jenderal, Himawan Arief Sugoto serta Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Turut menjadi peserta, jajaran dari Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta dan seluruh Kantor Pertanahan di lingkungan Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta. []



Berita terkait
Surya Tjandra Tekankan Penyelesaian Permasalahan Pertanahan
Menteri ATR/BPN Surya Tjandra pada kesempatan ini menyampaikan terdapat 3 (tiga) hal yang menjadi perhatian dalam revisi Perpres mengenai PPRA.
Surya Tjandra Resmikan Loket Pelayanan Kanwil BPN Sulteng
Wamen ATR/BPN Tjandra mengapresiasi jajaran Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah melakukan perbaikan dari segi sarana dan prasarana.
Surya Tjandra: Sadari Modus Mafia Tanah
Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN (Wamen ATR/Waka BPN), Surya Tjandra mengingatkan masyarakat untuk menyadari modus mafia tanah di Indonesia.
0
Kementerian ATR/BPN Gelar Vaksinasi Booster Covid-19
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) kembali mengadakan pemberian vaksin dosis ketiga booster pada pegawai.