Kemensos Raih Penghargaan dari Menteri PANRB, Predikat Sangat Baik dalam Pelayanan Publik

Kemensos melalui Sentra Paramita Mataram meraih penghargaan dengan predikat "Sangat Baik" dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Paramita Mataram meraih penghargaan dari Menteri PANRB. (Foto: Tagar/Kemensos)

Jakarta – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Paramita Mataram meraih penghargaan dengan predikat "Sangat Baik" dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021.

“Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2021 sampai dengan November 2021 dengan 6 aspek penilaian, antara lain Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi," ujar Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik.


Kami tidak akan berhenti sampai pada penghargaan ini, kami akan terus meningkatkan kinerja sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang maksimal.


Terdapat 84 Kementerian/Lembaga, 34 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan 34 Samsat milik Provinsi se-Indonesia, serta 1.028 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) yang berasal dari 514 DPMPTSP dan 514 Disdukcapil Kabupaten/Kota se-Indonesia yang mengikuti penilaian evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik tahun 2021.

“Nilai Indeks Pelayanan Publik Nasional Tahun 2018 sampai dengan 2020 mengalami peningkatan secara signifikan hingga mencapai 3.84 pada tahun 2020. Namun pada tahun 2021 nilai Indeks Pelayanan Publik Nasional turun menjadi 3.79 dikarenakan Pandemi Covid-19 yang fluktuatif dan penambahan lokus evaluasi secara masif," Imbuh Diah Natalisa.

“Berdasarkan penilaian dan survei langsung yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun lalu ke Sentra Paramita, pada tanggal 8 Maret 2022 diumumkan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik dilingkup Kementerian/Lembaga tahun 2021 dimana Sentra Paramita Kementerian Sosial di Mataram sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Lingkup Kementerian/Lembaga. Prestasi ini sangat membanggakan bagi Kementerian Sosial.

Pelaksana Sentra Paramita Mataram mengungkapkan prestasi ini tak luput dari arahan Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk terus memberikan layanan yang maksimal kepada penerima manfaat.

"Kami tidak akan berhenti sampai pada penghargaan ini, kami akan terus meningkatkan kinerja sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang maksimal," tutur I Ketut Supena, Kepala Sentra Paramita.

Berita terkait
DPR Nilai Pemetaan Program dan Pergeseran Anggaran Kemensos Sejalan dengan Agenda Percepatan Penanganan Kemiskinan
Wakil rakyat menilai pemetaan kelompok penerima manfaat berdasarkan SOTK baru, sejalan dengan semangat percepatan penanganan kemiskinan.
Sebanyak 60 Pegawai Kemensos Positif Covid-19
Karena itulah, Lockdown dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron.
Kemensos Jelaskan Aturan Galang Dana di Tengah Polemik Donasi Rumah Gala Sky
Pihak keluarga dari mendiang Vanessa mempermasalahkan penggalangan tersebut lantaran dianggap tidak memiliki izin resmi.
0
Fitur Message Reaction WhatsApp, Kini Sudah Bisa Dicoba di Indonesia
Ya, di dalam fitur WhatsApp Reaction ini ada 6 emoji yang bisa Anda manfaatkan untuk memberikan tanggapan pada sebuah obrolan.