UNTUK INDONESIA
Keluarga Bob Marley Cover Ulang One Love Demi Covid-19
Keluarga mendiang Bob Marley bekerja sama dengan UNICEF mengaransemen ulang lagu One Love demi masyarakat terkena dampak Covid-19.
Legenda musik reggae, Bob Marley. (Foto: urbanislandz)

Jakarta - Keluarga mendiang Bob Marley bekerja sama dengan UNICEF mengaransemen ulang lagu One Love. Keuntungan dari cover tembang milik legenda musik reggae itu akan dipergunakan untuk masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19. 

Cedella, putri Marley, mengatakan lebih dari 40 tahun lalu ayahnya menulis lagu One Love untuk memberi pesan perdamaian dan cinta universal dihadapkan kepada masalah-masalah yang menimpa dunia.

"Bahkan di saat kita tidak bisa bersama-sama, pesannya tetap sama seperti hari ini; Kita bisa melewati krisis kesehatan global jika bersatu melalui satu cinta dan satu hati," kata perempuan berusia 52 tahun itu, dikutip dari Unicef.org, Kamis 9 Juli 2020.

Kita bisa melewati krisis kesehatan global jika bersatu melalui satu cinta dan satu hati.

Seperti halnya anggota keluarga Marley, Cedella mengungkapkan seniman di seluruh dunia terkena dampak pandemi Covid-19. Itu juga dialami anak-anak maupun orangtuanya yang berkecimpung di dalam dunia seni.

"Musisi mapan dari seluruh penjuru dunia, seniman di seluruh dunia, dan anak-anak yang tinggal di komunitas [musik] rentan terkena [virus dan imbas Covid-19]," ujar Cedella.

Baca juga:

Nantinya, kata Cedella, dana yang terkumpul dari cover lagu ayahnya akan dipergunakan untuk membeli barang-barang pencegah Covid-19 seperti sabun, masker, sarung tangan, perlengkapan kebersihan, dan bantuan perawatan kesehatan untuk mereka yang paling rentan terkena Covid-19.

Bob MarleyBob Marley. (foto: https://www.udiscovermusic.com/).

Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore menambahkan, One Love berisi lirik yang merupakan "kunci" untuk menghadapi pandemi Covid-19. Ia juga mengaku gembira keluarga Marley ikut terlibat dalam memberikan dukungan kepada masyarakat terkena dampak Covid-19.

"Harapan terbaik kami untuk mengalahkan Covid-19, dan menata kembali dunia yang lebih setara dan tidak diskriminatif untuk anak-anak dengan jalan melalui solidaritas global. Kami senang keluarga Marley telah memberikan dukungan, kreativitas, dan cinta mereka yang murah hati untuk membantu anak-anak yang paling rentan," ucap Fore.

Bob Marley diketahui meninggal di usia 36 tahun pada 1981. Legenda musik reggae itu mewariskan hasrat musik kepada 11 anaknya yang rata-rata mengikuti jejak Marley menjadi musisi.

Sedangkan One Love merupakan satu dari sekian banyak lagu populer yang diciptakan Marley. Tembang itu dirilis pada 1977 ketika Marley bersama grup musiknya, Bob Marley And The Wailers.

Lagu yang pada awalnya berjudul One Love/People Get Ready itu akan dinyanyikan ulang oleh Cedella, serta dua putra Marley yang masing-masing berusia 24 tahun Skip, dan berusia 48 tahun bernama Stephen.

Rencananya aransemen One Love ini akan dirilis pada 17 Juli 2020 dibawah naungan lebel Tuff Gong International dan Amplified Music.


Berita terkait
Harvard Bakal Ungkap Strategi Kesuksesan BTS
Tak lama lagi, rahasia kesuksesan BTS di blantika musik dunia akan dibongkar Harvard Business School.
BLACKPINK Tersungkur Lawan Aurel Hermansyah di YouTube
Belum sepekan, lagu terbaru Aurel Hermansyah taklukkan BLACKPINK di YouTube.
Idris Elba Rilis Lagu Demi Warga Terdampak Covid-19
Banyak cara untuk beramal kepada masyarakt terdampak Covid-19. Bagi aktor Holywood, Idris Elba, dengan merilis lagu baru.
0
Keluarga Bob Marley Cover Ulang One Love Demi Covid-19
Keluarga mendiang Bob Marley bekerja sama dengan UNICEF mengaransemen ulang lagu One Love demi masyarakat terkena dampak Covid-19.