Keliling Medan, Ganjar Puji Program Creative Hub Bobby

Ganjar Pranowo memuji rencana program creative hub dan mempercantik kota tua Medan yang dicanangkan Bobby Nasution.
Bobby Nasution dan Ganjar Pranowo berjalan kaki menyusuri kawasan kota tua di Kesawan Medan. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambangi Kota Medan, Minggu, 15 November 2020. Bersama Bobby Nasution, dia pun berkeliling menikmati sejumlah lokasi menarik di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

Anak muda butuh ruang kreasi untuk berkarya. Saya juga sudah diskusi dengan Bobby, dia bilang bakal buat creative hub.

Mereka mengunjungi kawasan Kesawan hingga Lapangan Merdeka Medan. Di sana, Ganjar melihat antusiasme anak-anak muda yang tak kalah kreatif dengan anak muda kota lain. Kehadiran mereka pun disesaki influencer asal Medan. Ada konten kreator, YouTuber, film maker, selebgram hingga komunitas anak milenial lainnya.

Menurut Ganjar, anak muda Medan perlu ruang kreasi. Dia berharap apa yang telah dipikirkan calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution, untuk mengembangkan potensi anak muda dengan creative hub berjalan dengan baik.

"Anak muda butuh ruang kreasi untuk berkarya. Saya juga sudah diskusi dengan Bobby, dia bilang bakal buat creative hub. Itu keren, bagus untuk menampung kreativitas anak-anak muda di Medan," kata politisi PDIP itu.

Salah satu buktinya, kata Ganjar, komunitas skate board di Lapangan Merdeka mengeluhkan tidak punya skate park. Di seluruh Sumut ini termasuk Kota Medan, tak ada satu pun skate park standar untuk mereka berlatih.

"Padahal di even nasional kami ikut dan ada prestasi masuk 10 besar. Tapi di Medan tak ada skate park untuk latihan. Di kota besar lainnya sudah ada. Kami berharap dan yakin Bang Bobby bisa wujudkan keinginan kami," kata Fadil mewakili para skater.

Bobby Nasution menyambut baik keinginan milenial Kota Medan itu. Terkhusus untuk para skater, Bobby bakal melibatkan mereka untuk membangun skate park. Begitu juga soal program creative hub yang akan dibangunnya kelak jika terpilih menjadi wali kota Medan.

Menantu Presiden Joko Widodo ini menargetkan, setiap kecamatan ada satu creative hub atau satu pusat kreasi anak muda dan masyarakat.

"Di sana nanti anak-anak muda kita, masyarakat umumnya juga bisa memanfaatkan. Ada ruang baca, sudut literasi, WiFi gratis hingga sarana olahraga. Insyaallah dengan kolaborasi kita pasti bisa wujudkan itu semua," katanya.

Kota Tua

Banyak masukan yang diterima Bobby Nasution ketika mendampingi Ganjar Pranowo berkeliling jalan kaki menyusuri Kota Tua di Medan. Sehingga ke depan, bangunan tua ini bisa menjadi daya tarik wisata seperti di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Mereka keliling menyusuri bangunan tua yang berjejer di kawasan Kesawan itu. Pajak Ikan Lama pun disambangi hingga stasiun kereta. Bobby Nasution dan Ganjar sampai juga ke Lapangan Merdeka Medan yang tersohor sebagai salah satu land mark kota. Di pendopo, ada sanggar tari yang sedang latihan. Ada juga komunitas pencinta kucing sedang kopi darat berkegiatan.

Kepada wartawan, Ganjar menyebut banyak yang bisa dipoles lebih menarik di Kota Medan untuk mendatangkan minat wisatawan berkunjung. Terutama soal gedung-gedung tua yang menurutnya layak "dijual".

"Menarik itu, bagus. Tinggal di-make up aja, kebersihannya dijaga. Bisa ini dibuat kayak kota tua Semarang. Dipoles dikit, dibuat ruang kreasi anak-anak muda. Saya tadi sudah diskusi dengan Bobby, bagus itu programnya," katanya.

Bobby Nasution pun siap memoles dan memperindah kawasan kota tua di Kota Medan. "Kita tinggal buat kemasannya aja, jadi bisa dijual untuk datangkan orang berkunjung. Pajak Ikan tadi juga nanti akan kita fokus kebersihannya. Fasilitas Lapangan Merdeka juga akan diperbaiki atau ditambah agar lebih nyaman bagi masyarakat," katanya. []



Berita terkait
Emak-emak Prana Sports: di Tangan Bobby-Aulia Medan Membaik
Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas senam sehat mengharapkan Bobby Nasution-Aulia Rachman menjadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan.
Gaya Kepemimpinan Ayah dan Mertua Jadi Panutan Bobby Nasution
Gaya kepemimpinan ayah dan mertuanya merupakan panutan bagi calon Wali Kota Medan Bobby Nasution
Salman Alfarisi Pimpin Deklarasi Dukung Bobby - Aulia
Ikatan Alumni Darul Mursyid mendeklarasikan dukungan kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Pilkada Medan.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan