UNTUK INDONESIA
Kejutkan Arsenal, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen
Liverpool menaklukkan Arsenal 3-1 yang mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Premier Inggris, Sabtu 24 Agustus 2019 malam.
Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 yang mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu 24 Agustus 2019 malam WIB. Pemain depan Liverpool Mohamed Salah (kanan) merayakan gol yang dicetaknya di pertandingan itu. (Foto: independent.co.uk)

Jakarta - Kemenangan dengan permainan brilian Liverpool saat menaklukkan Arsenal 3-0 di Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu 25 Agustus 2019 malam. Permainan agresif dari Liverpool membuat Arsenal sama sekali tidak berkutik di pertandingan itu. 

Liverpool menunjukkan permainan terbaik sehingga mampu mengatasi Arsenal. Laga besar itu sesungguhnya diprediksi bakal ketat karena kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada dua laga sebelumnnya. Mereka menduduki peringkat pertama dan kedua di klasemen. 

Namun The Reds gagal dibendung The Gunners. Hasil itu memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin. 

Pertandingan brilian yang terlalu dini di musim ini dari tim kami. Ini sungguh luar biasa. Penampilan kami benar-benar bertenaga, penuh energi, dan ambisi. Hal itu yang Anda butuhkan saat menghadapi tim seperti Arsenal

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna. Sedangkan Arsenal yang memiliki poin enam tetap berada di urutan kedua.

Manajer Juergen Klopp menuturkan penampilan dengan semangat dan tempo tinggi membuat Arsenal terkejut. Mereka pun kesulitan menghadapi serangan Liverpool. 

"Pertandingan brilian yang terlalu dini di musim ini dari tim kami. Ini sungguh luar biasa. Penampilan kami benar-benar bertenaga, penuh energi, dan ambisi. Hal itu yang Anda butuhkan saat menghadapi tim seperti Arsenal," kata Klopp. 

"Saya senang menjadi bagian dari pertandingan ini. Apa yang kami lakukan terus membaik selama empat pertandingan pertama. Ini membuat lawan kian tak nyaman saat menghadapi kami," ujar manajer asal Jerman ini lagi. 

Sempat Mengimbangi

Arsenal memang sempat mengimbangi tuan rumah sampai menjelang akhir babak pertama. Namun pertahanan tim tamu gagal membendung serangan Liverpool sehingga harus kebobolan. Di menit ke-41, sundulan Joel Matip yang berawal dari sepak pojok menjadikan tuan rumah unggul 1-0. 

Liverpool menambah gol saat babak kedua baru berjalan empat menit. Gol dicetak Mohamed Salah dari titik penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan bek David Luiz. 

Pemain yang didatangkan dari Chelsea ini dengan cerobohnya menarik seragam Salah di kotak penalti. Wasit Anthony Taylor langsung menunjuk titik putih dan eksekusi dituntaskan Salah.

Salah kemudian mencetak gol kedua yang memantapkan keunggulan Liverpool di menit ke-58. Arsenal mmeperkecil kekalahannya melalui Lucas Torreira pada menit ke-85. Skor akhir 3-1 untuk Liverpool. []

Berita terkait
Liverpool Vs Arsenal: Susunan Pemain dan Prediksi
Liverpool diunggulkan di laga Liga Premier Inggris melawan Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu 24 Agustus 2019. Namun Arsenal jelbukan lawan ringan.
Big Match Liga Premier Pekan Ini, Liverpool Vs Arsenal
Laga besar Liga Premier Inggris di pekan ke-3 saat dua tim teratas, Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu 24 Agustus 2019.
Arsenal Harus Bisa Kalahkan Tim Big Six
Arsenal harus bisa mengalahkan anggota big six, Liverpool, bila ingin bersaing di Liga Premier dalam laga di Anfield, Sabtu 24 Agustus 2019
0
Relawan Dukung Jokowi dan Mahasiswa Tolak RKUHP
Komite Penggerak Nawacita mendukung aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah yang menolak rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).