Kejutan di Tenis Tunggal Putri Wimbledon Jabeur Tumbangkan Swiatek

Kejutan terjadi di babak 16 Besar Wimbledon, petenis Tunisia, Ons Jabeur, kalahkan Iga Swiatek, petenis Polandia juara Prancis Terbuka 2020
Ons Jabeur, petenis Tunisia, meluapkan kegemberiaan setelah mengalahkan Iga Swiatek, petenis Polandia juara Prancis Terbuka 2020, di 16 Besar Wimbledon, 6 Juli 2021 (Foto: wimbledon.com – AELTC/Jed Leicester)

Jakarta – Kejutan terjadi di babak 16 Besar grand slam tenis Wimbledon, Inggris, ketika petenis Tunisia, Ons Jabeur, mengalahkan Iga Swiatek, petenis Polandia juara Prancis Terbuka 2020, 6 Juli 2021. Di turnamen Wimbledon Jabeur unggulan ke-21, sedangkan Swiatek unggulan ke-7 dengan rubber set 5-7, 6-1 dan 6-1.

Di babak 8 Besar (perempat final) Jabeur akan berhadapan dengan petenis Belarusia, Aryna Sabalenka, yang pernah dikalankannya dengan tiga set di babak 32 besar Roland Garros tahun 2020. Sabalenka unggulan ke-2.

barty kepalkan tanganReaksi petenis Australia, Ashleigh, Barty ketika berhadapan dengan petenis Ceko, Barbora Krejčíková, di 16 Besar grand slam tenis Wimbledon, 6 Juli 2021 (Foto: wimbledon.com – AELTC/Ben Solomon)

Unggulan ke-1, petenis Australia, Ashleigh Barty, juga melaju ke babak 16 Besar setelah mengalahkan, dengan straight set 7-5 dan 6-3. Di perempat final Bartu akan bertemu petenis nonunggulan senegaranya, Ajla Tomljanovic, kelahiran Kroasia. Barty baru pegang satu juara grand slam yaitu Prancis Terbuka 2019.

tenis putriPersaingan tunggal tenis putri dunia (Foto: Tagar/Syaiful W Harahap)

Sedangkan petnis Jerman, Angelique Kerber, juara Wimbledon tahun 2018 mejalu ke babak perempat final dan akan berdapana dengan petenis Ceko, Karolina Muchova unggulan ke-19. Kerber sendiri di Wimbledon unggulan ke-25.

suporter bartySuporter petenis Australia, Ashleigh Barty, ketika berhadapan dengan petenis Ceko, Barbora Krejčíková, di 16 Besar grand slam tenis Wimbledon, 6 Juli 2021 (Foto: wimbledon.com)

Grand slam Wimbledon semua akan jadi ajang menarik di tunggul putri yaitu pertarungan untuk menyamai rekor grand slam yang dipegang oleh petenis Australia, Margaret Court, yang memegang 24 juara grand slam. Adalah petenis Amerika Serikat (AS), Serena Williams yang mengantongi 23 gelar grand slam. Tapi, di putaran pertama Serena mundur karena cedera. []

Berita terkait
Tenis Wimbledon 2021 Djokovic dan Federer Melaju Serena Mundur
Petenis unggulan tunggal putri Serena Williams mundur karena cedera, sementara Djokovic dan Federer melaju ke putaran kedua tenis Wimbledon
0
Kejutan di Tenis Tunggal Putri Wimbledon Jabeur Tumbangkan Swiatek
Kejutan terjadi di babak 16 Besar Wimbledon, petenis Tunisia, Ons Jabeur, kalahkan Iga Swiatek, petenis Polandia juara Prancis Terbuka 2020