UNTUK INDONESIA
Kehebatan Realme 7, Ponsel Pertama Diperkuat Helio G95
Realme 7 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor gaming MediaTek Helio G95. Chipset ini dirancang untuk sebuah ponsel gaming.
Realme 7. (Foto: Realme Indonesia)

Jakarta - Realme akan meluncurkan ponsel terbarunya, yakni Realme 7 pada 17 September mendatang pukul 13.07. Suksesor dari Realme 6 series ini akan dirilis secara virtual melalui kanal YouTube, Instagram, Facebook, Twitter Realme Indonesia, serta melalui website resmi Realme.com.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tagar, Jumat, 11 September 2020, Realme 7 akan hadir dengan mengusung slogan 64MP Power Master yang menawarkan beberapa peningkatan mulai dari sektor performa hingga desain. Hal ini menjadikan ponsel ini sebagai tolok ukur baru di segmen smartphone kelas menengah.

Dari sektor performa, Realme 7 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor gaming MediaTek Helio G95, di mana chipset ini dirancang untuk sebuah ponsel gaming. Kemampuan chipset ini diklaim mampu memberikan kinerja lebih untuk sebuah smartphone gaming, dengan dilengkapi dua buah Cortex-A76 dengan kinerja 2.05GHz dan enam Cortex-A55 berkinerja 2GHz.

Selain itu, Realme 7 juga dilengkapi dengan 90Hz Ultra Smooth Display yang mampu memberikan pengalaman yang mulus untuk setiap jenis game yang dimainkan. Bagian cangkang ponsel ini juga memiliki permukaan yang halus sehingga sangat nyaman digunakan untuk jangka waktu lama.

Dalam rangka menyambut peluncuran Realme 7, Realme juga akan menggelar turnamen PUBG kelas amatir di Indonesia bertajuk PUBG Power Master League yang memiliki total hadiah hingga Rp 100 juta. Nantinya kompetisi ini akan mempertandingan 256 tim yang terdiri dari tim laki-laki dan tim perempuan melalui kualifikasi terbuka.

Turnamen ini akan menggunakan sistem Battle Royale-Single Elimination, jadi dua tim teratas dari setiap grup akan melaju ke tahap semifinal, kemudian 8 tim teratas di grup semifinal akan lolos ke babak grand final.

Format turnamen yang digunakan yakni, 3 ronde untuk kualifikasi, 4 ronde untuk semifinal, dan 6 ronde untuk grandfinal. Tahap kualifikasi akan digelar pada 19 hingga 24 September, kemudian fase semifinal pada 25 September, lalu grand final akan dilaksanakan pada 26 September.

Pendaftaran turnamen PUBG Power Master League ini telah dibuka dari tanggal 10 sampai dengan 18 September 2020 melalui link registrasi http://bit.ly/RPML-PlayerRegistration. Selain itu kompetisi ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa kalangan artis dan talent esport seperti, Gleen Alinskie, Cindy Gulla, Clausiee, Nay, Entruv AURA, dan Bang Alex.[]

Berita terkait
Chipset MediaTek Helio G95 Bakal Debut di Realme 7
Prosesor terbaru ini disebut-sebut akan menjadi pesaing untuk Qualcomm Snapdragon 732G, yang belum lama ini diluncurkan.
Realme 7 Rilis 17 September 2020, Cek Spesifikasinya
Ponsel Realme series 7 akan diluncurkan secara daring pada 17 September 2020, pukul 13.07 WIB, melalui kanal YouTube, Instagram, dan Facebook.
MediaTek Rilis Helio G95 untuk Ponsel Gaming 4G
MediaTek meluncurkan chipset terbarunya, yaitu Helio G95, yang dipersembahkan untuk smartphone 4G gaming premium, Selasa, 1 September 2020.
0
Kehebatan Realme 7, Ponsel Pertama Diperkuat Helio G95
Realme 7 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor gaming MediaTek Helio G95. Chipset ini dirancang untuk sebuah ponsel gaming.