UNTUK INDONESIA
Kecelakaan di Kulon Progo, Dua Orang Terjepit 1 Jam
Dua orang terjepit bodi mobil saat kecelakaan di Kulon Progo. Evakuasi membutuhkan waktu selama satu jam.
Proses evakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Kulon Progo pada Jumat, 10 April 2020. (Foto: Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Mobil Grand Max tersebut menabrak pohon mahoni di jalan Wates - Purworejo Km 4 di Pedukuhan Seworan, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Kulon Progo, Yogyakata pada Jumat, 10 April 2020. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pada pukul 14.15 WIB.

Dua orang mengalami luka-luka setelah terjepit bodi mobil selama satu jam. Bodi mobil bernomor polisi AA 1695 ZW mengalami rusak parah atau ringsek.

Warga setempat, Hasto Yuwono mengatakan, pada saat terjadinya kecelakaan situasi arus lalu lintas tengah sepi. Dirinya menduga sopir kurang memperhatikan keadaan jalan dan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Karena kurang berkonsentrasi dan tidak mampu menguasai jalan, akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Saat kejadian saya di dalam rumah. Karena tiba-tiba terdengar suara keras dan saya keluar, dan melihat sebuah mobil Grand Max menabrak pohon mahoni depan rumah," ucap Hasto di lokasi kejadian pada Jumat 10 April 2020.

Sementara itu, Kepala Unit Lalu Lintas Polres Kulon Progo Inspektur Polisi Satu Agus Kusnendar mengatakaan, mobil yang mengalami kecelakaan disopiri oleh Sutrisno, 52 tahun, warga Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah dan dengan penumpang di ketahui bernama Paryati, 39 tahun, warga Kebumen Jawa Tengah.

Harus dievakuasi oleh petugas penyelamat karena tergencet bodi mobil selama sekitar satu jam.

Menurut dia, evakuasi terhadap kedua orang yang tergencet bodi mobil membutuhkan waktu lama. "Karena benturan keras, sopir dan penumpang mobil tersebut terpaksa harus dievakuasi oleh petugas penyelamat karena tergencet bodi mobil selama sekitar satu jam," katanya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan mobil Grand Max dibawa ke Mako Polres Kulon Progo untuk penyelidikan.

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan, pihaknya menerjunkan sejumlah personel dan peralatan untuk melakukan evakuasi.

Dia mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi karena Mobil Grandmax melaju dengan kencang dari arah timur ke arah barat. Sesampainya di daerah Toyan, mobil mengalami oleng dan akhirnya menabrak Pohon. "Akibat kejadian ini, pengemudi dan penumpang terjepit dan harus dievakuasi selama satu jam," ujarnya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Meninggal Kecelakaan, Ini Profil Wakil Jaksa Agung Arminsyah
Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Jagorawi, Sabtu, 4 April 2020, pukul 14.25. Ini profilnya.
Pandemi Corona, Kecelakaan di Jatim Turun 71 Persen
Dirlantas Polda Jatim penurunan angka kecelakaan lalu lintas akibat anjuran pemerintah tentang social dan physical distancing pencegahan Covid-19
Kronologi Kecelakaan Truk Rem Blong Tewaskan 3 Warga
Kecelakaan maut terjadi di Brebes. Truk diduga rem blong menabrak 4 mobil dan 2 motor ini menewaskan 3 warga.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.