UNTUK INDONESIA
Kebersamaan Ustaz Abdul Somad dengan Pejabat Publik
Ustaz Abdul Somad yang menuai polemik seusai ceramah 'Salib Jin Kafir' terkenal dekat dengan masyarakat tak terkecuali pejabat publik.
Ustaz Abdul Somad dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Instagram/@@ustadzabdulsomad_official)

Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS), penceramah kelahiran Asahan, Sumatera Utara ini sedang ramai diperbincangkan publik seusai potongan ceramahnya terkait 'Salib Jin Kafir' dinilai menghina agama Kristen dan Katolik.

Namun, tidak semua bereaksi negatif. Sebagai penceramah kajian ilmu hadis dan ilmu fikih, UAS memiliki banyak penggemar 'fanatik' yang selalu mendukungnya.

Selain itu, UAS pun terkenal dekat dengan masyarakat tak terkecuali pejabat publik dan politisi.

UAS-PrabowoUstaz Abdul Somad (kanan) bersama Prabowo Subianto. (Foto: YouTube/Tafaqquh Video)

1. Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan salah satu politikus yang dekat dengan Ustaz Abdul Somad. Kedekatan UAS ini bahkan ditunjukan dengan menyatakan dukungan pada Prabowo saat pemilihan presiden (pilpres) April lalu.

Enam hari jelang pemungutan suara, Ustaz Abdul Somad menjatuhkan pilihan untuk mendukung Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Sandiaga Uno.

"Umat sangat berharap besar kepada Bapak [Prabowo], itu yang saya lihat," kata dia.

Ustaz Abdul Somad dan Zulkifli HasanUstaz Abdul Somad dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan. (Foto: Instagram/@zul.hasan)

2. Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan terkenal dekat dengan Ustaz Abdul Somad. Pada momen pemilihan umum 2019 lalu, Zul, panggilan akrabnya berterima kasih pada UAS karena menyatakan Partai Amanat Nasional (PAN) layak dipilih.

Pada akun Instagram miliknya @zul.hasan, ia juga mengunggah kebersamaan dengan Ustaz Abdul Somad yang dipanggil untuk tausiah saat Ulang Tahun MPR ke-73.

"Seperti tahun tahun sebelumnya, Di Hari Ulang Tahun MPR ke 73 ini kami memilih untuk merayakan dengan Doa Bersama dan mendengarkan Tausiyah dari beliau Ustadz Abdul Somad @ustadzabdulsomad . Hampir 1 tahun menunggu jadwal beliau dan akhirnya tepat di 29 Agustus ini UAS bisa hadir," ujar Ketua Umum PAN tersebut.

Ustaz Abdul Somad dan Anies BaswedanUstaz Abdul Somad dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Instagram/@@ustadzabdulsomad_official)

3. Anies Baswedan

Ustaz Abdul Somad secara blak-blakan menunjukan kedekatan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia memuji Anies, sambil mengunggah foto kebersamaan pada Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official, pada 24 Juli 2019 lalu.

"Ganteng dan Cerdas. Dua kata yang jarang ketemu. Ada ganteng, tapi kurang ilmu. Ada cerdas, tapi kurang ganteng. Ganteng menyatu dengan cerdas, ada pada pak @aniesbaswedan," ucap Somad.

Ustaz Abdul Somad dan Sandiaga UnoUstaz Abdul Somad dengan Sandiaga Uno. (Foto: Instagram/@sandiuno)

4. Sandiaga Uno

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ternyata pernah mengunggah kebersamaan bersama Ustaz Abdul Somad di Instagram miliknya @sandiuno. Ketika itu, Sandi masih menjadi bakal calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto menjalani prosesi adat ‘Tepuk Tepung Tawar’.

"Hadir dalam prosesi adat ini Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datuk Al Azhar, Ketua DPH LAM Datuk Syahril Abu Bakar, dua Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit dan Wan Abu Bakar, dan Ustad satu juta viewers kalau kata beliau, Ustad Abdul Somad. @ustadzabdulsomad sebagai anggota Majelis Kerapatan Adat LAM Riau mengakhiri prosesi adat Tepuk Tepung Tawar, yakni memimpin doa dan juga memberikan nasehat," tutur Sandi. []

Berita terkait
Ustaz Abdul Somad Menjawab Kontroversi Salib Jin Kafir
Berikut ini pernyataan lengkap Ustaz Abdul Somad (UAS) menanggapi tuduhan dirinya menghina Kristen-Katolik dalam kontroversi salib jin kafir.
Karisma Ustaz Abdul Somad di Lingkaran Artis Indonesia
Ustaz Abdul Somad tak hanya populer di kalangan masyarakat biasa. Sebagai salah satu penceramah, karismanya sampai ke kalangan artis Indonesia.
Video: Ustaz Abdul Somad Bantah Hina Kristen Katolik
Ustaz Abdul Somad akrab disapa UAS memberikan klarifikasi dalam video yang diunggah oleh akun YouTube FSRMM TV, Minggu, 18 Agustus 2019.
0
Presiden Jokowi Sebut Konflik Wamena Berawal dari Hoaks
Kerusuhan di Wamena, Papua, berasal dari kabar bohong atau hoaks, untuk itulah Presiden Jokowi meminta masyarkat mengecek setiap inromasi di medsos