Keberhasilan Jokowi dan Ibunda yang 17 Tahun Puasa Daud

Jokowi jadi presiden itu salah satunya karena doa ibunya. Luar biasa, ibunya itu telah menjalankan puasa Daud selama 17 tahun, kata Henri Subiakto.
Sujiatmi Notomihardjo dan putranya, Presiden Jokowi. (Foto: Instagram/Jokowi)

Jakarta - Ada doa seorang ibu di balik keberhasilan seorang anak. Kalimat ini pantas dialamatkan kepada Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo. Mengutip dari pwmu, ternyata Ibunda Jokowi telah melakukan puasa Daud (sehari puasa sehari berbuka) selama 17 tahun. 

Jokowi jadi presiden itu salah satunya karena doa ibunya. Luar biasa, ibunya itu telah menjalankan puasa Daud selama 17 tahun.


Hal itu diungkapkan Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Hukum Dr H Henri Subiakto, SH, MA, Rabu, 15 November 2017, saat menjadi pembicara dalam Forum Dialog dan Literasi Media di Hotel Haris, Malang.

“Ibu-ibu yang ada di sini supaya melakukan puasa Daud dan amalan shalih lainnya. Supaya anak-anak kita sukses semua,” ujar Henri.

Henri, yang juga anggota Majelis Hikmah PP Muhammadiyah itu menyampaikan pesan itu mengutip dari almarhum KH Hasyim Muzadi, mantan Ketua Umum PBNU. Menurut Henri keberhasilan Jokowi menjadi presiden itu salah satunya tak lepas dari olah spiritual ibunya.

“Jokowi jadi presiden itu salah satunya karena doa ibunya. Luar biasa, ibunya itu telah menjalankan puasa Daud selama 17 tahun,” kata Henri menirukan KH Hasyim Muzadi.

Henri sendiri mengaku sangat dekat dengan Kiai Hasyim - panggilan akrab almarhum. Maka ketika dulu Kiai Hasyim mendukung pencalonan Jokowi sebagai presiden, Henri sempat memprotesnya. Tapi, jawaban spiritual itulah yang dikemukakan Kiai Hasyim.

Baca juga: Ibunda Jokowi, Sujiatmi Meninggal Dunia





Berita terkait
15 Kutipan Inspiratif Sujiatmi Ibunda Jokowi
Karakter Presiden Jokowi sangat dipengaruhi nilai-nilai hidup ibundanya, Sujiatmi Notomihardjo. Ini 15 kutipan inspiratif ibunda Jokowi.
Sujiatmi Tutup Usia, Jokowi Langsung Menuju Solo
Pihak Istana membenarkan berita duka meninggalnya Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat ini RI-1 langsung menuju Solo.
Biografi Sujiatmi Notomihardjo Ibunda Presiden Jokowi
Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo lahir 15 Februari 1943, wafat 25 Maret 2020. Ini biografi lengkapnya.
0
PLN Dukung Kegiatan Sentra Vaksinasi Bersama di Medan
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara Pandapotan Manurung juga mengikutsertakan 3.274 orang pegawai dan tenaga alihdaya untuk kegiatan ini.