UNTUK INDONESIA
Kebakaran Hebat Menimpa Pasar Sentral Sinjai Sulsel
Kebakaran hebat menimpa Pasar Sentral Sinjai yang berada di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulsel.
Pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di Pasar sentral Sinjai. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Sinjai - Kebakaran hebat menimpa Pasar Sentral Sinjai yang berada di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Minggu 23 Februari 2020. Sejumlah ruko dan kios lapak pedagang hangus terbakar.

Kebakaran hebat ini terjadi sekitar pukul 17.50 WITA. Api diduga berasal dari salah satu ruko di Pasar Sentral dan kemudian api dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya.

Sampai saat ini petugas Damkar masih melakukan pemadaman.

Kasubag Humas Polres Sinjai, AKP Fatahuddin mengatakan, Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sinjai hingga kini masih berjibaku memadamkan api yang terus melalap kios pedagang.

"Info masyarakat bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17.50 WITA. Api dengan cepat membesar dan sampai saat ini petugas Damkar masih melakukan pemadaman," kata Fatahudin kepada Tagar, Minggu 23 Februari 2020.

Kebakaran hebat ini, membuat para pedagang dan warga sekitar langsung berhamburan dan berusaha menyelamatkan barang dagangan masing-masing. Sementara itu, Damkar Sinjai yang mendapatkan informasi kebakaran itu, langsung ke lokasi kejadian memadamkan api.

"Untuk penyebab kebakaran kita belum tahu. Tapi api diduga pertama kali berasal dari salah satu kios pedagang," tambahnya.

Hingga saat ini, petugas kebakaran bersama warga sekitar masih terus berjibaku memadamkan api. Belum diketahui pasti jumlah kios atau lapak warga yang terbakar. []

Berita terkait
Kebakaran di Bantaeng Hanguskan Satu Rumah
Kebakaran menimpa satu unit rumah milik seorang janda di Kabupaten Bantaeng, akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian Rp 50 juta rupiah.
Kebakaran Hebat Hanguskan Belasan Rumah di Siantar
Belasan rumah di Pematangsiantar, Sumatera Utara, hangus terbakar.
Kebakaran di Sumut, Suami Istri Tewas di Kamar Mandi
Terjadi kebakaran rumah di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
0
Jokowi Berbagi Tips Cegah Penularan Virus Corona
Kehadiran Covid-19 atau virus corona belakangan ini membuat risau masyarakat. Untuk itu Presiden Jokowi perlu membagikan tips cegah penularan.