Kebakaran di di Lapas kelas 1 Tangerang Tewaskan 41 Napi

Kepolisian masih melakukan olah tempat terkait insiden kebakaran di Lapas kelas 1 Tangerang Banten yang menewaskan 41 orang narapidana.
Kebakaran di Lapas kelas 1 Tangerang Banten yang menewaskan 41 orang narapidana. (Foto: Tagar/Antara)

Jakarta - Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait insiden kebakaran di Lapas kelas 1 Tangerang Banten yang menewaskan 41 orang narapidana.

Berdasarkan sejumlah informasi, kebakaran terjadi blok C Lapas Kelas 1 Tangerang pukul 01.45 WIB Rabu, 8 September 2021. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.


Untuk detail kapan peristiwa itu terjadi kita belum tahu tapi yang jelas informasinya saat ini api sudah padam.


Saat ini proses penanganan terhadap korban meninggal dunia dan luka luka masih dilakukan oleh petugas. Penjagaan ketat dilakukan oleh petugas.

Bagi korban luka, telah dilakukan penanganan oleh tim medis Lapas kelas 1 Tangerang dan yang luka berat di bawa ke RSUD Tangerang. Pengamanan dilakukan secara ketat oleh aparat gabungan dari kepolisian, TNI dan petugas internal Lapas Kelas 1 Tangerang.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI membenarkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Provinsi Banten terbakar pada Rabu dini hari.

"Untuk detail kapan peristiwa itu terjadi kita belum tahu, tapi yang jelas informasinya saat ini api sudah padam," kata Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman. 

Namun, sambung Tubagus, terkait penyebab kebakaran Lapas Klas I Tangerang hingga kini belum ada informasi pasti.

"Terkait detail peristiwa kapan waktu kejadian, penyebab, dampak kerusakan dan kerugian, korban jiwa dan lainnya akan disampaikan nanti," ujarnya. []



Berita terkait
Kebakaran Hutan di California Utara Bisa Meluas ke Selatan
Kebakaran hutan yang membakar beberapa rumah di dekat Los Angeles, California, AS, bisa jadi pertanda kawasan itu menghadapi bahaya
Kebakaran Hutan di California Utara Tak Terkendali
Sebuah kebakaran hutan yang telah membara selama seminggu di California Utara, AS, terus membesar tak terkendali
Dampak Asap Kebakaran Terhadap Kualitas Udara di Seluruh Dunia
Asap jadi risiko kesehatan terkait dengan pencemaran udara karena asap kebakaran menjadi keprihatinan yang semakin besar
0
Kebakaran di di Lapas kelas 1 Tangerang Tewaskan 41 Napi
Kepolisian masih melakukan olah tempat terkait insiden kebakaran di Lapas kelas 1 Tangerang Banten yang menewaskan 41 orang narapidana.