UNTUK INDONESIA
KBRI London Sambut Timnas Bulu Tangkis Indonesia
KBRI London katakan siap menyambut kedatangan pahlawan olahraga timnas bulu tangkis yang akan bertarung di turnamen All England 2020
Sejumlah suporter membawa poster saat mendukung pebulu tangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang bertanding dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 19 Januari 2020. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia di London mengatakan komitmennya untuk siap menyambut kedatangan pahlawan olahraga timnas bulu tangkis yang akan bertarung di turnamen All England Open Badminton Championships 2020 yang akan berlangsung pada 11-15 Maret di Arena Birmingham.

Pada 9 Februari 2020 KBRI London menerima informasi dari Badminton England yang menyatakan bahwa turnamen tersebut akan tetap dilangsungkan sesuai jadwal mengingat pemerintah Inggris tengah melakukan penanganan virus corona di negara tersebut.

Berdasarkan pesan tertulis KBRI London yang diterima di Jakarta, Senin, disampaikan bahwa kesehatan dan keselamatan para pemain bulu tangkis, official, sukarelawan, petugas dan penonton menjadi perhatian utama.

Oleh karenanya Badminton England siap menginformasikan berbagai perkembangan terkini yang berkaitan dengan kelangsungan turnamen All England 2020.

Menanggapi hal ini, KBRI London akan berkoordinasi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) guna memastikan rencana partisipasi tim Indonesia pada ajang turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini.

KBRI London bersama dengan masyarakat Indonesia yang ada di Birmingham dan kota-kota lainnya di Inggris Raya akan turut hadir menonton dan mendukung putra-putri terbaik Tanah Air.

Dubes RI untuk London Rizal Sukma juga tidak pernah ketinggalan hadir menonton pertandingan. "Pendukung bulu tangkis Indonesia itu punya karakter dan cara mendukung yang sangat unik, hal ini kita harapkan dapat membakar semangat para pemain untuk menampilkan yang terbaik," ujar Dubes Rizal, seperti yang dilansir Antara.

Agar dapat leluasa dalam meneriakkan yel-yel ataupun memberikan dukungan, masyarakat Indonesia dikoordinir oleh PPI Birmingham akan duduk berkelompok dalam area yang sama. Berbagai atribut dukungan juga telah disiapkan, katanya menceritakan.

Total sebanyak 25 pemain terbaik Indonesia akan maju bertanding dengan rincian sebagai berikut:

TUNGGAL PUTRA

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Tommy Sugiarto

TUNGGAL PUTRI

1. Gregoria Mariska Tunjung

GANDA PUTRA

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

4. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

GANDA PUTRI

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

2. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

GANDA CAMPURAN

1. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

2. Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

3. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

4. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso []

Berita terkait
Marcus/Kevin Pertahankan Gelar All England
Dengan dua gelar berturut-turut ini, raihan Marcus/Kevin di All England menyamai rekor Ricky Subagja/Rexy Mainaky yang dibuat lebih dari 20 tahun lalu.
Kejutan dan Sejarah di All England 2017
Berbagai kejutan dan sejarah baru tercetak seiring dengan penutupan gelaran turnamen All England 2017.
Kevin/Marcus ke Final All England
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke final All England setelah menundukkan ganda Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.
0
Sektor Usaha Penerima Fasilitas Pajak Ditambah
Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menambah jumlah sektor usaha yang dapat menerima fasilitas pajak.