UNTUK INDONESIA
Karena Mantan, Mahasiswa Makassar Gantung Diri
Mahasiswa di Makassar yang tewas gantung diri diduga akibat cemburu terhadap mantan kekasihnya.
Komang Mugiarta, 23 tahun, ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar kosnya di Jalan Kesadaran, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu 7 Maret 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Makassar - Komang Mugiarta, 23 tahun, mahasiswa di Kota Makassar, Sulsel, yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri akhirnya terungkap. Remaja asal Kabupaten Luwu Timur (Lutim) ini bunuh diri karena faktor asmara atau cinta dengan mantan kekasihnya.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rachman mengatakan, jika korban mengakhiri hidupnya diduga karena sakit hati. Komang ini merasa tak berguna hidup karena orang yang sangat disayanginya, Elti Badung, sudah punya kekasih lain.

"Dugaan sementara, korban gantung diri ini karena sakit hati. Di mana ada chat dari korban ke mantan pacarnya ini karena sakit hati atau cemburu melihat mantan pacarnya chatingan dengan orang lain," kata Jamal saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu, 7 Maret 2020.

Jamal menjelaskan, jika korban ini merupakan mahasiswa aktif di kampus Universitas Bosowa Makassar. Selama ini, dia menjalin asmara atau pacaran dengan Elthy Badung. Namun belakangan, kisah asmaranya renggang yang berujung dengan perpisahan.

Korban gantung diri ini karena sakit hati. Di mana ada chat dari korban ke mantan pacarnya ini karena sakit hati atau cemburu melihat mantan pacarnya chatingan dengan orang lain.

Baca juga: Mahasiswa Makassar Tewas Gantung Diri di Kamar Kos

"Korban diduga masih sayang sekali dengan mantan pacarnya. Dan setelah mendengar jika mantannya ini chatingan dengan pria lain, sehingga sakit dan putus asa hingga nekat bunuh diri," ujarnya.

Atas dugaan faktor asmara ini, mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, termasuk mantan pacarnya.

"Ada 4 orang saksi yang kami bawa ke Mapolsek Panakkukang untuk diambil keterangannya dan salah satunya merupakan mantan pacar korban," katanya.

Komang Gantung Diri Pakai Sarung Bali

Komang Mugiarta, 23 tahun, mahasiswa yang tercatat di Unibos Makassar ditemukan tewas usai gantung diri di pintu kamar kosnya yang berada dibilangan Jalan Kesadaran, Kecamatan Panakkukang, Kota Kota Makassar, Sulsel, Sabtu, 7 Maret 2020, sekitar pukul 17.00 Wita.

Korban ditemukan gantung diri bermula ketika salah saorang rekannya mendatangi kamar kos korban. Kemudian, saat saksi ini mengetuk pintu tapi tak kunjung dibuka. Sehingga, saksi yang merupakan rekan korban ini berinisiatif untuk membuka jendela dengan mencongkelnya. Dan korban pun dilihat menggantung diri di kusen atau pintu kamar kosnya.

"Untuk jenazah sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan awal, tapi keluarga tidak mau dilakukan otopsi," katanya. []

Berita terkait
Pelatih PSM Makassar Fokus Perbaiki Lini Belakang
Lini belakang PSM Makassar menjadi perhatian serius pelatih Bojan Hodak setelah bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang.
Polisi Selidiki Bentrokan Geng Motor di Makassar
Polisi selidiki penyebab bentrokan antara warga dengan geng motor di kota Makassar yang menyebabkan satu mobil dan motor terbakar.
Kakek Tenggelam di Makassar Ditemukan Meninggal
Kakek yang tenggelam di waduk yang berada di Perumnas Antang Makassar, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.