Kapolri: Penyekatan Turunkan Arus Mudik Hingga 70%

Kapolri menyampaikan, penyekatan arus mudik lebaran pada tahun 2021 ini memberikan dampak penurunan tingkat arus mudik sampai dengan 70 persen.
Kapolri, Listyo Sigit Prabowo. (Foto:Tagar/Polri)

Jakarta - Kapolri, Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa penyekatan arus mudik lebaran pada tahun 2021 ini memberikan dampak penurunan tingkat arus mudik sampai dengan 70 persen.

"Dari kegiatan yang ada, kami mendapatkan informasi kalau memang terjadi angka yang cukup tinggi, baik dari hasil kegiatan penyekatan ini bisa menurunkan arus mudik dari yang biasa normal sampai hingga 70 persen," tuturnya saat meninjau penyekatan arus mudik di wilayah Cikarang, Jawa Barat, Rabu,12 Mei 21.

1Kapolri juga kembali menegaskan tujuan dari dilakukannya penyekatan mudik lebaran pada tahun ini tidak lain adalah untuk emlindungi masyarakat dari penularan covid-19.

Dari hasil kegiatan penyekatan ini bisa menurunkan arus mudik dari yang biasa normal sampai hingga 70 persen.

“Apabila kita tidak melakukan kegiatan ini dengan baik, maka kebiasaan mudik biasanya akan bersilahturahmi kepada keluarga yang tentunya usianya jauh lebih senior atau jauh lebih lanjut, yang tentunya itu ada resiko apabila terpapar maka resikonya tiga kali lipat daripada yang muda," sebutnya.

Kapolri berharap, masyarakat dapat lebih memahami kondisi Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini, sebagaimana tahun sebelumnya. Silaturahmi virtual dapat dijalin bersama keluarga meski dengan jarak yang jauh. []

Berita terkait
Seratus Hari Kerja Kapolri, Satgas Mafia Tanah Rampungkan 37 Kasus
Satuan Tugas Mafia Tanah Polri tengah menyelesaikan 37 kasus yang menjadi target penyelesaian 100 hari kerja Kapolri.
Kapolri Listyo Sigit Luncurkan Polri TV dan Radio
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi Meluncurkan Polri TV dan Radio di Gedung Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Senin, 12 April 2021.
TNI dan Polri Bersihkan Puing Kebakaran di Bener Meriah
Sejumlah personel TNI dari Koramil 03/ TMG, Kodim 0119/BM, Aceh, ikut membantu korban kebakaran Bener Meriah, Aceh
0
Kebijakan Biden Atasi Kesenjangan Kesejahteraan Antarras
Dalam kunungan Tulsa, Oklahoma ke Biden mengumumkan langkah-langkah untuk mempersempit kesenjangan kesejahteraan antarras