Kapolda Metro Jaya Serukan Jajarannya Bersikap Humanis

Dalam kesempatan tersebut, Fadil Imran menyoroti salah satu anggota bersenjata laras panjang yang juga ikut mengawal konferensi pers tersebut.
Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran. (Foto: Tagar/ANTARA)

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menggelar konferensi pers terkait kasus narkoba Komika Ciko Perdede pada beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Fadil Imran menyoroti salah satu anggota bersenjata laras panjang yang juga ikut mengawal konferensi pers tersebut.

Dia menegaskan agar jajarannya menjunjung tinggi sikap dan prinsip-prinsip humanis, terlebih pada kasus pelaku korban pengguna narkoba. Kecuali pada kasus-kasus tertentu yang membutuhkan pengamanan ekstra.

"Jika ia bukan bandar (narkoba) bahkan bukan teroris, tidak terlalu diperlukan memakai laras panjang. Udah nggak usah lagi gagah-gagahan"ujar Irjen Fadil Imran yang diunggah dalam akun Instagram @kapoldametrojaya dikutip pada Rabu, 8 September 2021.


Jangan mempertontonkan kekerasan yang bisa ditiru, tidak usah lagi memakai laras panjang, tidak manusiawi itu, ndak usah.


Hal itu disampaikan Kapolda Metro jaya Irjen fadil Imran kepada jajaran Polres yang dilakukan secara virtual meeting pada Senin lalu.

Kapolda juga meminta agar anggota tidak berlebihan memtontonkan sikap yang berlebihan dan tidak manusiawi, jika kasus yang ditangani masih dalam batas kewajaran.

Hal tersebut, lanjut dia, seyogyanya dapat mempertontonlan kekerasan yang nantinya bisa ditiru. "Jangan mempertontonkan kekerasan yang bisa ditiru, tidak usah lagi memakai laras panjang, tidak manusiawi itu, ndak usah," katanya.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Profil Coki Pradede, Komika yang Konsumsi Narkoba
Komika Coki Pardede ditangkap di rumahnya di kawasan Cisauk, Tangerang, karena penyalahgunaan narkoba. beriku profil seorang YouTuber Indonesia.
Buntut Kasus Narkoba, Rehabilitasi Coki Pardede Disetujui
Coki Pardede telah menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur sejak Sabtu, 4 September 2021 namun belum diketahui berapa lama akan menjalaninya.
DPR Dukung Polri Bongkar Sindikat Narkoba Sampai ke Artis
Dia mengatakan agar para artis yang telah ditangkap agar menjalani rehabilitasi sehingga diharapkan ketika sudah kembali bebas.
0
Kapolda Metro Jaya Serukan Jajarannya Bersikap Humanis
Dalam kesempatan tersebut, Fadil Imran menyoroti salah satu anggota bersenjata laras panjang yang juga ikut mengawal konferensi pers tersebut.