Pekanbaru - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat berkunjung di Pekanbaru membocorkan kapan surat wasiat Prabowo akan diumumkan.

"Prabowo akan mengeluarkan surat wasiat yang akan diumumkan sebelum 22 Mei. Kita tunggu saja arahan dan jangan khawatir, perjuangan kita belum berakhir," ujarnya kepada para pendukungnya saat silaturahmi Koalisi Indonesia Adil Makmur dan simpul relawan Prabowo-Sandi se-Riau di Pekanbaru, Sabtu 18 Mei 2019, mengutip Antara.

Sementara itu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebut surat wasiat itu sudah jadi dan siap diumumkan.

Baca juga: Mereka Ingin Jokowi dan Prabowo Duduk Bersama

"Surat wasiat, saya diinfomasikan oleh pimpinan saya Wakil Ketua Umum Gerindra. Menurut informasi Fadli Zon tadi malam, surat wasiat itu sebenarnya sudah selesai," kata Juru Bicara BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Sabtu 18 Mei 2019.

"Isi detailnya dan kapan disampaikan hanya Pak Prabowo yang tahu. Bisa sebelum tanggal 22 Mei, bisa pas tanggal 22 Mei bisa saja, tergantung Pak Prabowo kami tidak tahu," tambahnya.

Baca juga: Teror Jelang Pengumuman Pilpres 22 Mei 2019

Seperti diketahui Prabowo sebelumnya mengatakan akan membuat surat wasiat. Hal itu disampaikan Prabowo saat berpidato dalam acara simposium klaim kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya.

"Saudara-saudara sekalian, setelah ini, sore hari ini, saya ke Kertanegara. Saya akan kumpulkan ahli hukum, saya akan membuat surat wasiat saya," ujar Prabowo dalam pidatonya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa 14 Mei 2019. []