UNTUK INDONESIA
Kanye West Unggah Video Kencingi Piala Grammy
Kanye West kembali berulah. Penyanyi rap tersebut mengencingi piala Grammy.
Rapper Kanye West. (Foto: Instagram/KanyeWest)

Jakarta - Kanye West kembali berulah. Penyanyi rap tersebut menyebar video ketika sedang mengencingi piala Grammy yang pernah diraihnya.

Sensasi itu diunggah di akun Twitter Kanye West pada Rabu malam, 16 September 2020. Bakal calon presiden dalam pemilihan umum Amerika Serikat tahun 2020 tersebut melakukan aksi itu untuk menuntut perubahan kontraknya dengan label Universal Music Group.

"Percayalah. Saya tak akan berhenti," tulis suami selebritis Kim Kardashian tersebut dalam keterangan unggahannya.

Anda tercela dan tak terhormat.

Beberapa saat sebelum mengunggah video, Kanye West juga meminta bantuan kepada banyak musisi yang sempat dibuatnya kesal lewat akun Twitter. Sejumlah musisi yang diminta Kanye West mendukung aksinya seperti Paul McCartney hingga Taylor Swift.

"Bono [vokalis U2] bisakah saya mendapatkan retweet, menyayangi kamu Paul [McCartney] bisakah saya mendapat retweet, Drake, Kendrick [Lamar] hingga Taylor [Swift]. Kita butuh kalian semua saat ini," tulis rapper 43 tahun itu.



Menurut laporan Variety, musisi sekaligus penulis lagu terkenal, Diane Warren, tidak setuju dengan bentuk aksi yang dilakukan Kanye West. Ia sampai mengirim pesan tertulis kepada pelantun tembang Runaway itu.

Menurut Diane, perilaku mengencingi piala Grammy telah membuat komunitas musik tersakiti. Penghargaan tertinggi bagi insan permusikan dunia itu diberikan kepada musisi, grup musik, atau crew sebagai bagian menghormati karya mereka di industri musik.

"Anda tercela dan tak terhormat. Itu diberikan kepada Anda oleh teman-teman Anda untuk menghormati karya Anda," ujar penulis lagu Un Break My Heart yang diopulerkan oleh Toni Braxton tersebut. 

Berita terkait
Kondisi Terkini Pernikahan Kim Kardashian dan Kanye West
Rumah tangga Kim Kardashian dan Kanye West sempat diisukan pecah. Itu terjadi karena sikap Kanye saat kampanye.
Kanye West Sebar Rp 99 M untuk Kampanye Jadi Presiden
Kanye West menggelontorkan dana sebanyak Rp 99,9 miliar untuk kampanye pencalonannya menjadi presiden AS.
Kanye West Selebriti Pria Berpenghasilan Tertinggi 2020
Kanye West dinobatkan sebagai selebriti pria berpenghasilan tertinggi tahun 2020 oleh Majalah Forbes.
0
Kanye West Unggah Video Kencingi Piala Grammy
Kanye West kembali berulah. Penyanyi rap tersebut mengencingi piala Grammy.