Kampus Unismuh Diserbu OTK Bersenjata Tajam

kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar diserang orang tak di kenal, Selasa 9 juni 2019.
Personel gabungan dari Polsek Rappocini, Polrestabes Makassar serta regu Brimob Polda Sulsel masih siaga di kampus Unismuh Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Puluhan orang tak dikenal (OTK) membawa senjata tajam (sajam) menyerbu kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa 9 Juli 2019, sekitar pukul 14.00 Wita.

Puluhan orang tidak dikenal ini diduga merupakan sekelompok oknum mahasiswa. Mereka melakukan penyisiran didalam kampus Unismuh Makassar dengan maksud untuk mencari sekelompok mahasiswa lainnya yang diduga adalah musuhnya.

Security Kampus Unismuh Makassar, Zulkifli mengatakan, puluhan orang tak dikenal tersebut mulanya berkumpul di depan kampus tepatnya di area perpustakaan wilayah. Sekitar pukul 14.00 Wita mereka langsung masuk ke dalam kampus sembari membawa senjata tajam dan banyak juga yang menggunakan penutup muka.

Ada sekitar 50 orang tidak dikenal, masuk kedalam kampus dengan membawa senjata tajam berupa parang dan busur melalui pintu keluar kampus.

Setelah masuk ke area kampus, lanjut Zulkifli, puluhan OTK yang juga diduga mahasiswa ini melakukan penyisiran dengan berkeliling disekitar gedung Iqra serta gedung balai sidang kampus. Mereka sedang mencari kelompok mahasiswa lainnya, namun kelompok mahasiswa yang mereka cari tersebut tidak ada dilokasi, sehingga OTK ini meninggalkan kampus.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman mengatakan adanya informasi tersebut, Opsnal Polsek Rappocini yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rappocini Kompol H. Supriadi Idrus langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan pihak kampus. Hasilnya, dalam peristiwa itu tidak ada korban maupun kerusakan dalam kampus.

"Hanya ada kelompok mahasiswa yang masuk kedalam kampus mencari kelompok lain, yang sebelumnya bertikai. Namun tidak bertemu dan dihalau keluar meninggalkan kampus. Situasi tetap kondusif dan kericuhan tidak terjadi atau pengrusakan dalam kampus juga tidak ada," terangnya.

Meski demikian, seluruh personel gabungan dari Polsek Rappocini, Polrestabes Makassar serta regu Brimob Polda Sulsel masih siaga dalam kampus untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan. []

Artikel lainnya:

Berita terkait
0
Panduan Pelaksanaan Salat Iduladha dan Ibadah Kurban 1443 Hijriah
Panduan bagi masyarakat selenggarakan salat Hari Raya Iduladha dengan memperhatikan protokol kesehatan dan melaksanakan ibadah kurban