UNTUK INDONESIA

Kakek di Mlonggo Jepara Ditemukan Mengambang di Sungai

Kakek Kasturin akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia. Warga Mlonggo, Jepara ini hilang saat berladang.
Jenazah Kakek Kasturin, 90 tahun, warga Mlonggo, Jepara, dievakuasi tim SAR gabungan. Korban ditemukan meninggal dunia, mengambang di pinggir sungai, tak jauh dari ladang miliknya. (Foto: Tagar/Basarnas)

Jepara - Teka-teki keberadaan Kasturin, 90 tahun, warga Mlonggo, Kabupaten Jepara, akhirnya terjawab. Kakek tersebut ditemukan tim SAR gabungan meninggal dunia, mengambang di pinggir sungai di sekitar ladang tempatnya terakhir beraktivitas. 

"Korban ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan mengambang di pinggir sungai tersangkut sampah-sampah," ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya, Jumat, 8 Januari 2020.

Korban ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan mengambang di pinggir sungai tersangkut sampah-sampah.

Menurut dia, lokasi penemuan jenazah korban berjarak sekitar 1,5 Km dari ladang miliknya di Dukuh Sidang, Desa Sinanggul, Mlonggo. 

"Setelah penemuan pada sekitar pukul 09.30 WIB itu, jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas Mlonggo dan diserahkan ke keluarga untuk proses pemakaman," ujarnya.   

Kasturin, dilaporkan hilang saat beraktivitas di ladangnya, Kamis, 7 Januari 2021. Hari itu, ia tak pulang ke rumah saat tiba waktu istirahat siang. Anak korban kemudian mencari di ladang namun hanya menemukan pakaiannya. 

Baca juga: 

Diduga kakek tersebut hanyut di sungai yang jadi akses satu-satunya menuju ladang. Sempat dilakukan pencarian hingga tadi malam oleh tim SAR gabungan dan warga namun keberadaan Kasturin belum diketahui.  

"Atas ditemukannya korban, kami dari Basarnas mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak sehingga korban cepat ditemukan," pungkas Yahya. []

Berita terkait
Kakek di Mlonggo Jepara Hilang, Diduga Hanyut di Sungai
Seorang kakek di Mlonggo, Jepara, hilang saat beraktivitas di ladang. Ia diduga hanyut di sungai yang jadi akses ke ladang.
Pamit Sepedaan, Bocah Jepara Tenggelam di Sungai Sowan Kidul
Seorang anak bocah tujuh tahun warga Kabupaten Jepara, tenggelam di sungai. Sebelumnya pamit bermain sepeda bersama temannya.
Ciri-ciri Mayat Pria Tanpa Identitas di Teluk Awur Jepara
Sesosok mayat pria ditemukan nelayan di perairan Teluk Aur Jepara. Diduga, korban tenggelam.
0
Kakek di Mlonggo Jepara Ditemukan Mengambang di Sungai
Kakek Kasturin akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia. Warga Mlonggo, Jepara ini hilang saat berladang.