UNTUK INDONESIA
Juventus Vs Lazio, Susunan Pemain dan Prediksi
Juventus mendapat kesempatan meninggalkan para pesaing bila mengalahkan Lazio. Ini jadi momen bangkitnya Juve setelah 3 kali tak pernah menang.
Juventus mendapat kesempatan meninggalkan para pesaing bila mengalahkan Lazio di pertandingan Serie A Italia di Stdion Allianz, Selasa, 21 Juli 2020 dni hari WIB. Striker Paulo Dybala saat merayakan gol di laga Juve.(Foto: juventus.com)

Jakarta - Juventus mendapat kesempatan meninggalkan para pesaing bila mengalahkan Lazio di pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz, Selasa, 21 Juli 2020 dini hari WIB. Juve diprediksi bakal bangkit setelah memetik hasil tak memuaskan di 3 laga terakhir. 

Juve yang bertengger di puncak klasemen dengan poin 77 mulai didekati Inter Milan (72) dan Atalanta (71) setelah gagal memenangkan 3 laga terakhir. Mereka dihajar AC Milan 4-1 dan kemudian bermain imbang melawan Atalanta maupun Sassuolo dengan skor sama 2-2. 

Namun Juve berpeluang menjauh setelah rivalnya gagal meraih poin penuh. Atalanta ditahan Verona 1-1 dan Inter kehilangan poin setelah bermain imbang 2-2 melawan AS Roma

Dengan menyisakan 5 pertandingan lagi, Juve berharap segera memastikan Scudetto. Kemenangan atas Lazio memungkinkan I Bianconeri untuk memenuhi target itu. Dengan demikian, mereka bisa fokus di Liga Champions yang rencananya dilanjutkan pada Agustus mendatang. 

Pelatih Juve Maurizio Sarri tetap bisa menurunkan skuat terbaik di laga tersebut meski kehilangan pemain sayap Federico Bernardeschi karena akumulasi kartu kuning. Posisinya akan digantikan Douglas Costa.

Dengan skema 4-3-3, Sarri kembali menurunkan duo bek tengah Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci yang menggantikan posisi Giorgio Chiellini. Sedangkan Danilo dan Alex Sandro menempati posisi sebagai full back. Kuartet itu mengawal kiper Wojciech Szczesny yang menjadi pilihan pertama dan Gianluigi Buffon duduk di bench. 

Gelandang Miralem Pjanic tetap menjadi pilihan pertama. Sebagai gelandang bertahan, dia diharapkan bisa menjalankan tugas mengatur tempo permainan. Pemain yang musim depan bergabung dengan Barcelona ini akan bahu-membahu dengan Rodrigo Bentancur dan Adrien Rabiot yang menggantikan kompatriotnya, Blaise Matuidi. 

Di depan, striker Paulo Dybala menggantikan Gonzalo Higuain. Dia ditopang Costa dan Cristiano Ronaldo yang siap bersaing dengan striker Lazio Ciro Immobile untuk menjadi top scorer liga.

Simone Pakai Skema 3-5-2

Pelatih Lazio Simone Inzaghi bakal memakai skema 3-5-2 dengan Thomas Strakosha berdiri di bawah mistar. Dia dibentengi trio Luiz Felipe, Francesco Acerbi dan Bastos yang menggantikan Stefan Radu yang mengalami cedera. 

Inzaghi akan mengandalkan 2 bek sayap Manuel Lazzari dan Jordan Lukaku. Sedangkan di tengah ada Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo dan Danilo Cataldi yang akan meladeni Pjanic dkk. 

Immobile akan menjadi andalan untuk menembus pertahanan Juve. Striker tang sudah mengemas 30 gol ini akan berduet dengan Felipe Caicedo 

Lazio memang bisa menjadi ganjalan Juve. Pada pertemuan pertama di Olimpico, I Biancoceleste menghajar Juve 3-1. 

Namun Juve berupaya bangkit untuk memperpanjang rekor kemenangan atas Lazio. Dalam pertemuan ke-2 tim, Lazio sudah kalah 81 kali. Ini rekor kekalahan terbanyak dibandingkan tim Serie A lainnya. 

Lazio juga tak pernah menang selama 4 laga terakhir. Bahkan mereka menelan 3 kekalahan sehingga turun ke posisi 4 dengan poin 69. 

Bursa pun jauh mengunggulkan tuan rumah. Lazio di-voor 1 (0:1) sehingga Juve diprediksi menang minimal 2 gol. Dengan formasi terbaik, La Vecchia Signora bisa meraih kemenangan pertama. Namun Lazio tetap berpeluang meraih poin di laga tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny-Danilo, de Ligt, Bonucci, Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Costa, Dybala, Ronaldo

Lazio (3-5-2): Strakosha-Felipe, Acerbi, Bastos; Lazzari, Milinkovic-Savic, Parolo, Cataldi, Lukaku; Caicedo, Immobile

Bursa 

Juventus vs Lazio 0:1 (tips Juventus) []

Berita terkait
Juventus Ditahan Sassuolo, 3 Laga Tanpa Kemenangan
Juventus kembali memetik hasil tak memuaskan setelah ditahan Sassuolo di Serie A Italia. Ini untuk kali ke-3 Juve gagal menang di liga.
Milan Vs Juventus, Mentalitas Jadi Penentu
Kekuatan mental jadi penentu kemenangan AC Milan atas Juventus. Tertinggal lebih dulu, Milan dengan mentalitas kuat bisa bangkit kalahkan Juve.
Tertinggal 2 Gol Dulu, AC Milan Taklukkan Juventus
AC Milan luar biasa. Tertinggal 2 gol lebih dulu, mereka sukses memaksa Juventus menelan kekalahan memalukan di Serie A Italia.
0
Ini Cara Pemerintah Dorong Ekspor IKM Sektor Pangan
Pemerintah terus melakukan upaya peningkatan mutu produksi IKM agar dapat mengisi ceruk ekspor