UNTUK INDONESIA
Juergen Klopp, Laga Perdana Bak Kulit Pisang
Liverpool tak remehkan Norwich City yang berstatus tim promosi di laga pertama Liga Premier, Sabtu 10 Agustus 2019 dini hari WIB.
Manajer Liverpool Juergen Klopp (kedua dari kanan) tak meremehkan tim promosi Norwich City dalam duel perdana Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu 10 Agustus 2019. (Foto: mirror.co,uk)

Jakarta - Liverpool sangat berhati-hati saat melakoni laga perdana Liga Premier Inggris. Meski bermain di kandang sendiri di Anfield dan menghadapi tim promosi, Norwich City, Sabtu 10 Agustus 2019 dini hari WIB, namun Liverpool sepenuhnya waspada karena tak ingin kecolongan. 

Laga pertama Liverpool tanpa pemain depan andalan Sadio Mane yang baru bergabung dengan tim usai membawa Senegal menjadi runner up Piala Afrika 2019. Selain Mane, gelandang veteran James Milner belum siap dimainkan meski sudah pulih dari cedera otot. 

Ini yang menjadikan manajer Juergen Klopp tak sembarangan menghadapi Norwich. Apalagi, performa The Reds di pramusim memang tak meyakinkan. Mereka juga kalah di laga 'tirai pembuka' (curtain raiser) kompetisi, Community Shield. Liverpool kalah 4-5 (1-1) lewat adu penalti melawan Manchester City

Pertandingan pertama di setiap musim selalu sulit. Norwich justru sudah punya rancangan yang jelas. Saya harus menaruh respek kepada mereka

Norwich sendiri berstatus tim promosi. Setelah tiga musim bermain di Divisi Championship, The Canaries akhirnya kembali ke kasta Liga Premier. Tim asuhan Daniel Farke sukses naik kasta setelah menjadi juara Championship. 

Ini yang membuat Klopp waspada. Menurut dia laga perdana selalu tak mudah. Bila tidak siap 100 persen, tim mana pun bisa terpeleset. 

"Pertandingan pertama di setiap musim selalu sulit. Norwich justru sudah punya rancangan yang jelas. Saya harus menaruh respek kepada mereka," kata Klopp.

"Jadwal pertandingan pertama yang kami jalani selalu seperti kulit pisang. Bila Anda tidak siap 100 persen, Anda bisa terpeleset," ujarnya lagi. 

Manajer asal Jerman ini berharap tim kembali menunjukkan kegarangan saat berada di arena pertandingan. Mereka juga harus lapar gelar dan status sebagai juara bertahan Liga Champions harus dilupakan. 

"Yang paling penting adalah menjadi tim seperti saat memenangi Liga Champions. Kami harus tetap menjadi tim yang siapa pun enggan setiap kali berhadapan dengan kami. Bukan karena nama atau kualitas tetapi karena intensitasnya," ucap eks pelatih Borussia Dortmund.

Liverpool melakoni dua laga tak mudah di awal musim. Setelah meladeni Norwich, mereka terbang ke Turki untuk menghadapi Chelsea di UEFA Super Cup di Vodafone Park, Kamis 15 Agustus 2019 dini hari WIB. []

Berita terkait
Liverpool vs Norwich, Susunan Pemain dan Prediksi
Liverpool diunggulkan saat melakoni laga perdana Liga Premier Inggris melawan tim promosi Norwich, Sabtu 10 Agustus 2019.
Chelsea Sudah Siap Ladeni Man United dan Liverpool
Chelsea sudah menunjukkan kesiapannya menghadapi dua laga berat melawan Mancehster United dan Liverpool di awal pekan kompetisi.
0
Samsung Patenkan Layar SAMOLED
Samsung telah mematenkan merek dagang SAMOLED untuk layar ponsel pintar.