UNTUK INDONESIA
Jokowi Wujudkan Janji Kepada Anak-Anak Papua
Presiden Joko Widodo menepati janjinya untuk mengundang anak-anak perwakilan siswa Sekolah Dasar Kabupaten Jayapura dan Asmat, Provinsi Papua
Presiden Joko Widodo Berdialog dengan anak-anak perwakilan siswa Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Jayapura dan Asmat, Provinsi Papua di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Popy)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepati janjinya untuk mengundang anak-anak perwakilan siswa Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Jayapura dan Asmat, Provinsi Papua. 

Janji untuk mengajak anak-anak Papua tersebut, sempat terlontarkan olehnya pada bulan Maret lalu, ketika Jokowi mengunjungi korban banjir di Sentani.

Anak-anak mau kemana?

"Saat banjir disentani bulan maret janji, Bapak waktu ke lapangan ketemu, janji akan mengundang ke Jakarta. Janjinya Pak Presiden sudah ditepati," kata Jokowi saat berdialog bersama anak-anak dari Papua di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Jokowi berdialog langsung bersama 30 anak Papua di Istana Merdeka, Jakarta. Ketika sedang bercengkerama dengan mereka, Jokowo mengatakan dirinya akan memberikan apa yang diinginkan anak-anak tersebut saat berada di Jakarta.

"Anak-anak mau kemana?," ucap Jokowi menanyakan keinginan anak-anak tersebut.

Serentak anak-anak itu menjawab beberapa tempat wisata yang ada di kawasan Jakarta. "Monas, ke Stadion," ucap anak-anak.

Jokowi sempat mengulang beberapa kali pertanyaan yang sama."Mau kemana lagi ?," ujar Jokowi.

Selain Monumen Nasional (Monas), anak-anak itu juga berkeinginan jalan-jalan ke tempat lainnya seperti Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Anak-anak Papua itu juga ingin untuk mencoba transportasi yang baru ada di Jakarta.

"Oh naik kereta bawah tanah, nanti ya naik kereta," tutur Jokowi seraya mengabulkan permintaan anak-anak Papua.[]

Baca juga:

Berita terkait
Denny Siregar: Pak Jokowi, Tolong Kami
Keresahan terbesar saya adalah radikalisme. Pak Jokowi, tolong kami, tolong anak kami, tolong masa depan bangsa ini. Tulisan opini Denny Siregar.
Pelantikan Jokowi, Kapolda Jateng Prediksi Tak Ada Demo
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung agenda pelantikan Presiden.
Jokowi Beberkan Kondisi Terkini Wiranto Setelah Ditusuk
Presiden Jokowi yang menjenguk membeberkan kondisi Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Jakarta.
0
Jelang Pelantikan, Kapoldasu Minta Waspadai Teroris
Dia juga menyebut bahwa jaringan teroris itu memang ada. Bahkan mereka terus membangun jaringan.
BaraJP Medan Sayangkan OTT Eldin