Jokowi Pastikan Umumkan Ketua Tim Kampanye Jumat Sore

Bakal Calon Presiden Joko Widodo memastikan akan mengumumkan tim kampanye nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Jumat (7/9) sore.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi berfoto bersama santri saat bersilaturahmi dengan para tokoh ulama dan santri di Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (6/9). (foto: laily Rachev/Biro Pers Setpres)

Surabaya, (Tagar 6/9/2018) - Bakal Calon Presiden Joko Widodo memastikan akan mengumumkan tim kampanye nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Jumat (7/9) sore.

Namun Jokowi enggan memberi bocoran satu nama pun yang telah terpilih dalam tim kampanyenya.

"Nama-namanya akan saya umumkan besok sore," katanya, di sela-sela kunjungan kerjanya di Surabaya, Kamis (6/9) petang, mengutip Antara.

Jokowi bahkan segera menyela setiap wartawan yang melontarkan pertanyaan pancingan demi mendapat informasi satu nama yang akan mengetahui tim kampanyenya.

"Besok sore," ucap Jokowi dengan berulang-ulang, menyela setiap pertanyaan wartawan yang terus menghujaninya.

Dalam kesempatan lain di Surabaya, bocoran nama-nama yang telah terpilih dalam Tim Kampanye Nasional pasangan bakal calon presiden Jokowi-Ma'ruf Amin justru dilontarkan Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu mengisyaratkan Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin adalah Erick Thohir, yang belum lama terbilang sukses saat dipercaya menjadi Ketua "Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee".

Selain itu, Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, memastikan nama aktor kawakan yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, yang akan menempati posisi juru bicara di tim kampanye nasional Jokowi- Ma'ruf Amin.

"Saya sendiri di Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin masuk sebagai tim penasihat," ucapnya.

Cak Imin menyarankan agar masyarakat menunggu hingga tanggal 7 September untuk mengetahui seluruh komposisi tim kampanye nasional pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin.

"Nanti Pak Jokowi sendiri yang akan mengumumkannya," ucapnya.***

Berita terkait