UNTUK INDONESIA
Jokowi, Moeldoko dan Tito Karnavian Jadi Target ISIS
Selain Wiranto, tokoh target kelompok teroris ISIS adalah Presiden Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Presiden Jokowi. (Foto: Facebook/Presiden Joko Widodo)

Lhokseumawe - Pengamat terorisme Indonesia Al-Chaidar mengatakan Presiden Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi target kelompok teroris ISIS.

Al-Chaidar mengatakan hal tersebut saat dihubungi Tagar, Kamis, 10 Oktober 2019, saat diminta tanggapan perihal Menko Polhukam Wiranto yang ditusuk orang tak dikenal di Pandeglang, Banten, Kamis.

Alasan utama para tokoh tersebut dijadikan target, kata Al-Chaidar, karena mereka dianggap musuh oleh kelompok ISIS.

Mereka ini memang sudah dikasih perintah sejak lama untuk melakukan penyerangan terhadap tokoh-tokoh publik itu.

MoeldokoKepala Staf Presiden Moeldoko. (Foto: Instagram/@dr_moeldoko)

“Sejak bulan Mei tahun 2019 mereka memang sudah diberikan perintah untuk melakukan penyerangan terhadap tokoh tersebut, nantinya mereka melakukan teror itu tidak menggunakan bom, hanya menggunakan senjata ringan,” ujar Al-Chaidar.

Al-Chaidar menyebut aksi teror dilakukan kelompok ISIS, satu di antaranya bertujuan menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Kapolri Tito KarnavianKapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto: Antara/Didik Suhartono)

“Mereka ini memang sudah dikasih perintah sejak lama untuk melakukan penyerangan terhadap tokoh-tokoh publik itu, bagi para kelompok ISIS tokoh-tokoh itu merupakan musuh,” kata Al-Chaidar.

Sebelumnya, Al-Chaidar mengatakan Menko Polhukam Wiranto ditusuk oleh kelompok yang diduga berafiliasi dengan Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) di Pandeglang, Banten. Kelompok tersebut berpotensi melakukan aksi teror lain.

Melihat pola penyerangan terhadap Wiranto, kata Al-Chaidar, yang menusuk Wiranto merupakan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Kalau kita melihat dari pola penyerangannya, maka yang menusuk Bapak Wiranto merupakan dari kelompok JAD dan akan terus melakukan pola-pola penyerangan atau teror yang serupa,” ujar Al-Chaidar. []

Berita terkait
Foto: Wiranto Diserang Pria Diduga Terpapar ISIS
Menko Polhukam Wiranto diserang seorang pria yang diduga terpapar ISIS saat berkunjung ke Pandeglang, Banten. Wiranto mendapat dua tusukan.
Jokowi Meluncur ke RSPAD Jakarta Lihat Kondisi Wiranto
Jokowi meluncur ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta dari Istana Kepresidenan untuk melihat kondisi Menkopolhukam Wiranto.
Alamat Pelaku Penusukan Wiranto di Medan
Salah satu pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto berdomisili di Medan, Sumatera Utara.
0
Sekjen NasDem: Soal Kabinet, Itu Kewenangan Presiden
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh tidak membicarakan soal koalisi, opsisi dan jatah menteri karena merupakan kewenangan presiden