Jokowi Kunker ke Jateng, Sembari Tinjau Vaksinasi Massal

Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jawa Tengah untuk meninjau ulang program vaksinasi masal dan infrastruktur 11 Juni 2021.
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. (Foto: Tagar/Setneg.go.id)

Jakarta - Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jawa Tengah untuk meninjau ulang program vaksinasi massal dan infrastruktur.

Kunjungan kerja presiden, dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono bahwa Jokowi akan berangkat ke Jawa Tengah pada Jumat, 11 Juni 2021, dan Ibu Negara Iriana akan mendampingi Jokowi dalam lawatan kali ini.

"Sampai sore di Jawa Tengah," kata Heru, Jumat. 11 Juni 2021.

Jokowi berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat ATR 72-600. Ia akan mendarat di Bandar Udara Jenderal Besar Sudirman, Kabupaten Purbalingga.


Presiden ingin memastikan penanganan covid-19 di Jawa Tengah dan juga ingin mengetahui kendala-kendala yang dihadapi.


Kepala negara itu akan meninjau pembangunan Bandara Jenderal Sudirman. Setelah itu, ia berangkat ke Semarang untuk meninjau kembali vaksinasi missal, yang dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

"Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Terminal Penumpang, Pelabuhan Tanjung Mas, Kota Semarang untuk meninjau pelaksanaan vaksin," ucap Heru.

Heru juga mengatakan bahwa Jokowi akan menghadiri pertemuan dengan seluruh kepala daerah di Jawa Tengah. Pertemuan ini menyusul peningkatan kasus Covid-19 di Jawa Tengah dalam beberapa pekan terakhir.

"Presiden ingin memastikan penanganan covid-19 di Jawa Tengah dan juga ingin mengetahui kendala-kendala yang dihadapi," ujarnya.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga akan meninjau pembangunan jalan tol ruas Semarang-Demak yang berlokasi di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Jokowi diundang dalam gelar kehormatan Profesor kehormatan dengan status Guru Besar Tidak Tetap oleh Universitas Pertahanan (Unhan) pada Jumat, 11 Juni 2021, foto dan nama Jokowi tercantum dalam pengumuman yang disampaikan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPP PDIP.

Tak hanya Jokowi, DPP PDIP juga mengatakan penganugerahan itu akan dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. []

Berita terkait
Presiden Jokowi Telepon Kapolri Soal Premanisme di Priok
Kepada Presiden Jokowi sopir kontainer mengeluh soal premanisme dan pungli, Presiden langsung telepon Kapolri
Jokowi Berharap Pekerja Terlindung Setelah Divaksin Covid-19
Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 sasar masyarakat maritim, pekerja pelabuhan, pekerja bongkar dan muat, sopir dan kernet di Pelabuhan Tanjung Priok
Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Terminal Bus Kp Rambutan
Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal bagi pelaku transportasi dan masyarakat di Terminal Bus Kp Rambutan, Jakarta Timur, 10 Juni 2021
0
Jokowi Kunker ke Jateng, Sembari Tinjau Vaksinasi Massal
Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jawa Tengah untuk meninjau ulang program vaksinasi masal dan infrastruktur 11 Juni 2021.