Jokowi - Iriana dan Ma'ruf Amin - Wury Bersilaturahmi Lewat Video Call

Jokowi-Iriana dan Maruf Amin-Wury bersilaturahmi melalui video call pada momen Idulfitri 2021, tren berlebaran di tengah situasi pandemi.
Wakil Presien Ma\'ruf Amin dan Ibu Wury Ma\'ruf Amin menerima panggilan video dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, bersilaturahmi pada momen Idulfitri, Kamis, 13 Mei 2021. (Foto: Tagar/Setkab)

Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin melalui video call, Kamis, 13 Mei 2021. Jokowi dan Iriana di Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Ma'ruf Amin dan Wury di kediaman resmi Wakil Presiden di Menteng, Jakarta Pusat.

“Assalamualaikum Pak Wapres dan Bu Wury, menghaturkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Presiden Jokowi.

“Saya juga menghaturkan selamat Hari Raya, mohon maaf lahir batin,” sambung Ibu Negara.

Presiden dan Wakil Presiden saling bertanya mengenai kondisi kesehatan keluarga.

Ibu Wury Ma’ruf Amin juga turut menyampaikan ucapan Hari Raya Idulfitri. “Ibu Negara, saya mengucapkan selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin Ibu, Bapak, mohon maaf lahir batin.”

Dalam perbincangan, Presiden juga mengatakan bahwa perayaan Hari Raya Idulfitri kali ini tidak ditemani putra putrinya secara langsung. “Enggak semua ini, di luar kota semua, nanti mungkin seminggu-seminggu lagi.”

Assalamualaikum Pak Wapres dan Bu Wury, menghaturkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.


Idulfitri 2021 adalah tahun kedua bagi masyarakat Indonesia dan dunia merayakan Lebaran di tengah situasi pandemi. Banyak warga masyarakat bersilaturahmi secara virtual seperti dilakukan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Ini merupakan cara yang tepat sesuai protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan untuk mencegah penularan virus.

Seperti Idulfitri 2020, tahun ini pemerintah juga melarang masyarakat mudik, tidak boleh pulang ke kampung halaman, karena mudik secara massal pasti menimbulkan kerumunan di mana-mana di antaranya di stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dan lain-lain. 

Presiden Jokowi mengucapkan selamat Idulfitri kepada masyarakat Indonesia dan meminta warga masyarakat mengutamakan kesehatan dan keselamatan. []


Baca juga: Ucapan Idulfitri 1442H Presiden Jokowi dan Ibu Negara






Berita terkait
Pesan Idul Fitri dari Kamboja
Duta Besar RI untuk Kamboja Sudirman Haseng mengatakan, Pembatasan sosial tidak mengharuskan kita juga membatasi kebaikan yang dapat dilakukan.
Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1442 H Kamis 13 Mei 2021
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Sidang isbat secara bulat menetapkan 1 Syawal 1442 H jatuh pada hari Kamis, 13 Mei 2021.
Menag Terbitkan Panduan Salat Idulfitri di Masa Pandemi
Panduan untuk berikan rasa aman kepada umat Islam dalam penyelenggaraan salat Idulfitri sekaligus bantu negara cegahan penyebaran Covid-19
0
DPR Minta Pemerintah Tetap Sediakan Slot Jalur PNS Bagi Guru
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta pemerintah untuk tetap menyediakan slot jalur pegawai negeri sipil untuk para guru di Indonesia.