Jokowi dan Jusuf Kalla Bahas Lebaran Bareng 15 Cucu
Momen libur Lebaran tepat untuk berkumpul bersama sanak saudara. Tak terkecuali Jokowi dan Jusuf Kalla.
Jokowi dan Jusuf Kalla ngevlog. (Foto: Twitter/@jokowi)

Jakarta - Momen libur panjang Idul Fitri menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama sanak saudara dan menikmati hidangan khas Lebaran. Tak terkecuali yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). 

Khusus JK, aktivitas ketika libur Idul Fitri 2019 dapat diketahui secara gamblang ketika Jokowi membeberkan pertanyaan kepada wapres di Istana Negara.  

Hal itu diketahui saat Jokowi mengajak JK ngevlog bareng. Momen itu diunggah dalam akun Twitter milik Jokowi pada Selasa 11 Juni 2019.

"Apa kabar pak?" ucap Jokowi dalam video yang diunggah dalam akun Twitternya, @Jokowi.

"Alhamdulillah, pak! Alhamdulillah habis lebaran semuanya kembali bahagia, kita kerja lagi," ujar JK.

Dalam video itu, Jokowi bertanya kepada JK tentang momen lebarannya bersama keluarga tercinta. "Gimana lebarannya kemarin, Pak JK?" tanya Jokowi.

JK kemudian menjawab, "Kebetulan istirahat di rumah, jadi tidak banyak menikmati lebaran. Tapi saya lihat semuanya lancar."

Pertanyaan Jokowi pun terus berlanjut, seakan ingin mengetahui makanan favorit rekannya itu di momen Lebaran 2019.

"Pak JK untuk makanan saat lebaran, apa yang menjadi favorit Pak JK," ujar Jokowi

"Ya kalau lebaran ya ketupat, ayam opor, sate. Tetap aja suatu yang kita selalu kita rindukan kalau lebaran," ujar JK.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu Jokowi kembali memberikan pertanyaan terkait aktivitas rekannya itu yang telah beredar luas di media sosial. Di mana saat itu JK sedang memangku cucunya yang masih bayi.

"Saya lihat terakhir kemarin, Pak JK bermain dengan cucu. Itu cucu ke berapa pak? Cucunya berapa Pak JK?" Jokowi kembali bertanya.

"Lima belas, lima belas, Pak. Lima belas sudah, itu cucu yang terakhir itu, yang paling kecil. Namanya juga minta, namanya Yusuf juga, Yusuf Ibrahim," ujar JK.

Mendengar jawaban JK yang mempunyai cucu sebanyak 15 orang, sontak membuat Jokowi terkejut. "Banyak sekali 15," sambut Jokowi.

Namun, JK menjelaskan 15 cucu berasal dari lima anak. "(15 anak) dari lima anak," kata JK.

"Jadi rata-rata tiga," ujar JK.

Baca juga: 

Berita terkait
0
PSS vs Persipura, Tuan Rumah Minus Yevhen
PSS Sleman tetap yakin meski tanpa striker Yevhen Bokhashvili saat menjamu Persipura di Shopee Liga 1 2019 di Maguwoharjo, Kamis 19 September 2019.