UNTUK INDONESIA
Jelang Kongres, Ribuan Kader PDIP Jatim Serbu Bali
Ribuan kader PDIP dari Jawa Timur menyerbu lokasi Kongres di Grand Inna Beach Hotel, Sanur, Denpasar.
Posko layanan kesehatan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

Surabaya - Menjelang Kongres V di Bali pada 8-10 Agustus, ribuan kader PDIP dari Jawa Timur menyerbu lokasi Kongres di Grand Inna Beach Hotel, Sanur, Denpasar. Aksi spontanitas biasa dilakukan oleh kader seperti kongres sebelumnya.

Mereka menggunakan transportasi darat menaiki bus, kendaraan operasional partai, mobil pribadi, dan sarana angkutan lainnya.

"Tiga ribu lebih kader DPC PDIP se-Jatim ke kongres," ungkap Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim, SW Nugroho, Selasa 6 Agustus 2019 malam.

Saatnya politik dilakukan dengan gembira

DPC PDIP Banyuwangi membuka layanan kesehatan di Pelabuhan Ketapang agar perjalanan menuju Pulau Bali nyaman. Posko kesehatan menyediakan minuman hangat, seperti kopi, teh dan layanan pijat gratis.

"Saatnya politik dilakukan dengan gembira. Kader-kader PDI Perjuangan datang dengan gembira ria," ujar anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim ini.

Sementara koordinator tim kesehatan DPD PDIP Jatim, dr Bayu mengaku posko juga menyiapkan obat-obatan bagi kader yang mengeluhkan kesehatan. Seperti sakit kepala, diare, mabuk kendaraan. Tiga petugas paramedis siap melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Untuk diketahui, Kongres V yang akan diikuti 2.200 pengurus DPP, DPD, dan DPC, kepala daerah kader PDIP, serta pengurus PDIP dari perwakilan luar negeri ini akan diawali acara malam budaya.

Malam Budaya akan digelar Rabu 7 Agustus 2029 di Pandawa Stage, Hotel Grand Inna Bali Beach, mulai pukul 18.00 WITA.

Di acara ini, dilaksanakan pula doa bersama untuk kesuksesan Kongres V PDIP. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan hadir dan memberikan sambutan. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Ikut Kemah, Pelajar Pematangsiantar Tewas di Danau Toba
Putri Sinambela, 16 tahun, seorang pelajar asal Kota Pematangsiantar ditemukan tewas di perairan Danau Toba.