Vokasi Kemdikbud

Jeff Bezos Akan Terbang ke Antariksa dengan Adiknya

Jeff Bezos umumkan dia akan mengendarai roketnya sendiri ke antariksa bulan Juli 2021 bersama adiknya
Jeff Bezos, pendiri Amazon dan Blue Origin, berbicara kepada wartawan tentang roket pendorong New Shepard di Colorado Springs, Colorado, 5 April 2017 (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

Jakarta – Jeff Bezos akan mengendarai roketnya sendiri ke antariksa bulan Juli 2021. Bezos akan terbang bersama awak pertama dalam kapsul Blue Origin.

CEO Amazon itu mengumumkan bahwa dia akan meluncur pada 20 Juli 2021 dari Texas bersama adiknya, seorang petugas pemadam kebakaran. Video berisi pengumuman itu diunggah di Instagram pada Senin, 7 Juni 2021, pagi.

"Melihat Bumi dari antariksa, itu luar biasa. Pengalaman itu akan mengubah hubungan kita dengan planet ini, dengan umat manusia. Ini adalah satu Bumi," kata Bezos, 57 tahun, dalam kiriman video (posting) tersebut.

bezosJeff Bezos, pendiri Amazon (Foto: sostenibilidad.semana.com)

"Saya mengundang adik saya untuk ikut dalam penerbangan pertama ini karena hubungan kami sangat dekat," kata Bezos dalam video tersebut.

Juga ikut dalam kapsul itu untuk perjalanan selama 10 menit adalah penawar tertinggi dalam lelang amal.

Richard Branson dari Virgin Galactic juga berencana meluncurkan roketnya akhir tahun ini.

Blue Origin menyelesaikan uji terbang ke-15 roket New Shepard pada April 2021 lalu. Untuk peluncuran pertama dengan penumpang, perusahaan itu memilih 20 Juli 2021, peringatan ke-52 tahun pendaratan Apollo 11 di Bulan (ka/my)/Associated Press/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Meski Mundur Jeff Bezos Akan Tetap Aktif di Amazon
Meski sudah mengundurkan diri sebagai CEO Amazon, Jeff Bezos akan terus merintis usaha baru untuk bisnis e-commerce terkemuka itu
0
Jeff Bezos Akan Terbang ke Antariksa dengan Adiknya
Jeff Bezos umumkan dia akan mengendarai roketnya sendiri ke antariksa bulan Juli 2021 bersama adiknya