UNTUK INDONESIA

Janda di Pinrang Tewas di Irigasi air, Anak: Sering Lihat Hantu

Mayat seorang perempuan di Kabupaten Pinrang ditemukan di saluran irigasi. Anak korban menyebutkan ibunya itu sering melihat hantu.
Korban saat disemayamkan dirumah duka, Jumat 27 November 2020. (Foto: Tagar/Ist)

Pinrang - Sososok mayat perempuan inisial IL, 55 tahun, ditemukan tergeletak di dalam irigasi di Tassokkoe, Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Sulsel, Jumat 27 November 2020, sekitar pukul 07.00 WITA. Polisi sebut, perempuan IL merupakan janda yang kerap melihat hal aneh yang disebut sebagai hantu.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara mengatakan, mayat perempuan ini pertama kali ditemukan oleh tetangganya sendiri, Anas. Anas menemukan korban, IL tergeletak di irigasi atau ledeng air dalam kondisi tak bernyawa.

Korban ini janda, memiliki dua orang anak dan dua orang cucu.

"Awalnya, warga menemukan sarung yang dipakai korban di irigasi. Kemudian, warga berinisiatif menyisir irigasi, akhirnya korban ditemukan di bawah saluran air Cappakala atau 2 KM dari TKP, dengan kondisi tak bernyawa," kata AKP Dharma, Jumat 27 November 2020.

Menurut keterangan anak korban IL, Ani, bahwa dia masih sempat melihat ibunya tidur disampingnya sekitar pukul 05.00 WITA, pagi. Kemudian, ketika Ani bangun, sekitar pukul 06.00 WITA, dia sudah tidak melihat ibunya tersebut dan ia diperkirakan sudah keluar rumah.

Sehingga, Ani menginformasikan kepada masyarakat lain dan mencarinya. Tak lama kemudian, salah satu warga melihat sarung milik korban di irigasi air. Kemudian, warga berinisiatif menyisir saluran irigasi dan menemukan korban sudah tak bernyawa.

"Menurut anaknya, jika korban sudah satu bulan tidak pernah makan nasi. Selalu mau meninggalkan rumah. Dia seperti mengalami penyakit yang aneh. Selalu ketakutan dan melihat orang yang menghantuinya," tambahnya.

Karena korban memiliki riwayat penyakit, sehingga pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Rencananya, korban akan segera makamkan disekitar rumahnya sendiri.

"Korban ini janda, memiliki dua orang anak dan dua orang cucu. Rencananya, korban akan di kebumikan di TPU Tassokkoe setelah salat ashar karena menunggu anak korban dari Makassar," jelasnya. []

Berita terkait
Janda di Pinrang Dianiaya Adik usai Kepergok Bersetubuh
Kepergok bersetubuh dengan pria lain, seorang adik di Pinrang aniaya kakak dan pasangannya dengan cangkul. Ini kronologinya
Terjun ke Sungai, Pria Pengidap Epilepsi di Pinrang Tewas
Penyakit epilepsinya kambuh, seorang pria di Pinrang ditemukan tewas di sungai
Pengakuan Guru Honorer Predator Anak Santri di Pinrang
Berikut pengakuan tiga pelaku pelecehan terhadap anak pesantren DDI Kabupaten Pinrang.
0
Janda di Pinrang Tewas di Irigasi air, Anak: Sering Lihat Hantu
Mayat seorang perempuan di Kabupaten Pinrang ditemukan di saluran irigasi. Anak korban menyebutkan ibunya itu sering melihat hantu.