UNTUK INDONESIA
Jambret Anak SD, PNS Pemko Binjai Ditembak Polisi
Saat menjambret anak SD, PNS Pemko Binjai kabur dan meninggalkan istrinya saat dikejar oleh warga.
PNS Pemko Binjai berinisial EK alias Duer (tengah kaki diperban) setelah diamankan polisi. (Foto: Tagar/Jufri Pangaribuan)

Binjai - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, Sumatera Utara, EK alias Duer ditembak polisi setelah menjambret handphone milik anak sekolah dasar (SD) di Jalan Raimuna Raya, Kelurahan Berngam, Kota Binjai.

Kapolsek Binjai Kota Kompol Aris Fianto menerangkan, peristiwa tersebut terjadi berawal Duer bersama istrinya datang ke Berngam, Binjai Kota untuk menebus handphone mereka.

Anak itu langsung berteriak meminta tolong sembari berteriak maling berulang kali sambil menunjuk ke arah pelaku.

Saat itu, duer yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini mendekati anak yang tinggal di Jalan Bantara, Binjai Kota dan langsung merampok handphone yang dipegangnya.

"Anak itu langsung berteriak meminta tolong sembari berteriak maling berulang kali sambil menunjuk ke arah pelaku," kata Aris, Minggu 9 Februari 2020.

Masyarakat yang ada di sekitar lokasi langsung mengejar Duer yang ketakutan melarikan diri ke sungai di sekitar lokasi.

"Pelaku meninggalkan istrinya. Dia melompat ke sungai,"ujarnya.

Ketika dikejar ke sungai, tambah mantan Kasat Narkoba Polres Binjai itu, pelaku terus berlari menyusuri hingga akhirnya berhasil ditangkap dari rumah mereka.

"Sementara istrinya sudah diamankan warga saat kejadian itu terjadi," tambah Aris.

Masih kata perwira yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Binjai itu, setelah petugas Sat Reskrim Polsek Binjai Kota hendak membawanya, pelaku berusaha melarikan diri.

"Kita sudah beri tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, tapi pelaku tidak menghiraukannya. Kita terpaksa menembak kaki kiri pelaku," ucapnya. []

Berita terkait
Pemko Binjai Tukar Lokasi Pelaksanaan Ujian CPNS
Wali Kota Binjai mengeluarkan surat pengumuman tentang pergantian jadwal dan tempat ujian bagi pelamar CPNS.
Viral, Video Gadis Kena Tanggung Dugem di Binjai
Sebuah video seorang gadis berkulit putih yang tengah gantung menikmati dugem viral di media sosial Facebook di Kota Binjai.
Pelita Bangsa Binjai Diduga Terbitkan Ijazah Palsu
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pelita Bangsa Kota Binjai diduga terbitkan ijazah palsu.
0
Polisi Aceh Razia Toko dan Apotek Penimbun Masker
Polresta Banda Aceh, Aceh mulai mengantisipasi penimbunan masker pasca munculnya dua orang yang positif virus corona di Indonesia.