UNTUK INDONESIA
Jago Deh Jokowi, Kasih Sambutan Penutupan Asian Games dari Lombok
Jago deh Jokowi, kasih sambutan penutupan Asian Games dari Lombok, kata seorang netizen.
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (kedua kiri) bersama warga korban gempa nonton bareng upacara penutupan Asian Games 2018 di Lapangan Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Minggu (2/9/2018). Presiden Jokowi disela kunjungannya ke lokasi gempa menyempatkan diri untuk nonton bareng warga korban gempa upacara penutupan Asian Games 2018. (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)

Jakarta, (Tagar 2/9/2018) - Presiden Joko Widodo berada di tempat pengungsian para korban gempa Lombok, sementara pada waktu bersamaan di Jakarta sedang berlangsung upacara penutupun Asian Games 2018. 

Minggu malam itu (2/9) dilansir Antara Presiden Jokowi menyapa kontingen dan penonton upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dari tenda pengungsi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Jokowi muncul dalam sebuah tayangan video yang ditampilkan di layar besar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Saya mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung. Saya berada di Lombok," kata Presiden Jokowi, yang kemudian disambut tepuk tangan penonton.

Presiden Jokowi menyampaikan pesannya didampingi Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang, di tengah-tengah para pengungsi yang menjadi korban gempa beberapa waktu lalu.

JokowiPresiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (ketiga kanan) bersama warga korban gempa nonton bareng upacara penutupan Asian Games 2018 di Lapangan Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Minggu (2/9/2018). Presiden Jokowi disela kunjungannya ke lokasi gempa menyempatkan diri untuk nonton bareng warga korban gempa upacara penutupan Asian Games 2018. (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)

"Saya merasakan semangat yang sama dengan Anda di GBK Jakarta, yakni semangat kebersamaan, semangat bangkit kembali. Dan Asian Games 2018 memang berakhir sampai di sini tetapi Energi of Asia tidak akan padam.

Selamat dan terima kasih untuk para kontingen. Inilah Energy of Asia yang sesungguhnya. Bersatu membawa kebaikan bagi dunia," kata Presiden Jokowi.

Presiden kemudian meminta para kontingen dan seluruh penonton untuk mendoakan para korban gempa Lombok, NTB. "Kami meminta doa agar Lombok kembali pulih," ujarnya.

Lalu Jokowi berkata lantang, "Siapa kita?" 

"Indonesia!" teriak para pengungsi.

Kehadiran Presiden Jokowi lewat video di tengah kemeriahan Stadion GBK disambut hangat dan tepuk tangan. Semua penonton lantas berdoa bersama untuk para korban gempa Lombok.

Sebelum terbang ke Lombok, Jokowi menerima para atlet berprestasi peraih medali di Asian Games 2018 di Istana Negara Jakarta, Minggu pagi.

JokowiPresiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (ketiga kanan) bersama warga korban gempa nonton bareng upacara penutupan Asian Games 2018 di Lapangan Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Minggu (2/9/2018). Presiden Jokowi disela kunjungannya ke lokasi gempa menyempatkan diri untuk nonton bareng warga korban gempa upacara penutupan Asian Games 2018. (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)

Presiden Jokowi mengapresiasi perjuangan atlet yang mengharumkan nama negara di pesta olahraga negara Asia dengan menyerahkan bonus secara simbolis.

Presiden Jokowi menyempatkan menyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018 dari tenda pengungsian di Lombok.

Presiden Jokowi memberikan sambutan penutupan Asian Games 2018 dari Lombok, mendapat beragam komentar dari netizen. 

"Jago deh Jokowi, orang-orang 'ngadu' antara acara pembukaan Asian Games dengan bencana gempa Lombok, sekarang acara penutupan Asian Games Jokowi kasih sambutan dari Lombok! Mantap! Ape lo! Ape lo! Mau 'ngadu' apa lagi sekarang," tulis netizen Risa Prihartono di akun Facebook-nya. 

Netizen lain, Hasanudin Abdurakhman menulis di Facebook-nya, "Jokowi berada di tenda bersama korban gempa Lombok, menutup Asian Games. Interpretasinya bisa macam-macam. Bagi saya, ia mengajak masyarakat Lombok memakai semangat Asian Games untuk bangkit. Ia juga mengajak kita untuk mengingat Lombok. #NTBbangkit." []

Berita terkait
0
Eks Camp Vietnam Bakal Dipakai Pasien Virus Corona
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyiapkan rumah sakit khusus pasien virus corona.