Jadwal Laga Uji Coba: Wajah Baru Italia, Belanda Vs Spanyol

Italia tampil dengan wajah baru saat uji coba lawan Estonia. Kapten Spanyol Sergio Ramos bakal samai rekor kiper Gianluigi Buffon bila dimainkan.
Italia tampil dengan wajah baru saat uji coba lawan Estonia, Kamis, 11 November 2020 dini hari WIB. Kiper Gianluigi Donnarumma tak dimainkan, tetapi Danilo D’Ambrosio (kanan) akan tampil. (Foto: Tagar/Twitter/EURO2020)

Jakarta - Italia tampil dengan wajah baru saat beruji coba melawan Estonia di Stadion Artemio Franchi, Kamis, 12 November 2020 pukul 02.45 dini hari WIB. Italia menurunkan pemain yang menjadi pelapis dan para anak muda yang memang membutuhkan jam terbang pertandingan. 

Para pemain muda seperti Sandro Tonali dan Alessandro Bastoni mendapat kesempatan bermain secara penuh. Bersama pemain senior, di antaranya Danilo D’Ambrosio, Federico Bernardeschi dan Roberto Gagliardini, mereka menguji kemampuan melawan Estonia.

Laga ini menjadi pemanasan Gli Azzurri sebelum menghadapi Polandia dan Bosnia-Herzegovina di UEFA Nations League. Tim ditangani asisten pelatih Alberico Evani. Menurut Football Italia, pelatih kepala Roberto Mancini absen karena terpapar Covid-19 sehingga harus menjalani karantina.

Italia masih berusaha memperbaiki performa tim yang belum maksimal di Nations League. Dari 4 pertandingan penyisihan grup, Italia hanya menang sekali melawan Belanda. Sedangkan 3 laga lain berakhir imbang. 

Italia juga tak pernah mencetak lebih dari satu gol. Kontras saat mereka berlaga di kualifikasi Piala Eropa 2020. Italia menunjukkan produktivitas gol yang tinggi. Bahkan Mancini mendapat apresiasi telah mengubah Italia yang defensif menjadi ofensif. 

Laga besar uji coba tersaji saat Belanda menjamu Spanyol di Johan Cruijff Arena. Kapten Spanyol Sergio Ramos bakal menyamai rekor eks kiper Italia Gianluigi Buffon, yaitu sebagai pemain Eropa yang paling banyak memperkuat timnas bila dimainkan pelatih Luis Enrique. 

Saat ini, Ramos sudah 176 kali membela La Roja. Bila tampil di laga tersebut, kapten Real Madrid ini bakal bermain sebanyak 177 kali. Rekor itu akan menyamai pencapaian bintang timnas Meksiko, Claudio Suarez.

Ramos melakukan debut bersama timnas pada 2005. Saat itu, Spanyol ditangano Luis Aragons dan laga pertama dia melawan China. 

Mantan bek Sevilla ini turut membawa Spanyol memenangi Piala Dunia dan 2 kali juara Piala Eropa. Kabarnya, Ramos ingin membela Spanyol sampai Piala Dunia 2022. 

Jadwal Pertandingan Uji Coba

Rabu, 11 November 2020 malam WIB
21:45 Yunani vs Siprus

Kamis, 12 November 2020 dini hari WIB
00:00 Rumania vs Belarusia    
00:00 Norwegia vs Israel    
00:30 Bulgaria vs Gibraltar    
00:45 Turki vs Kroasia    
01:30 Denmark vs Swedia    
02:30 Luksemburg vs Austria    
02:45 Belanda vs Spanyol    
02:45 Belgia vs Swiss    
02:45 Italia vs Estonia    
02:45 Jerman vs Republik Ceko    
02:45 Portugal vs Andorra    
02:45 Slovenia vs Azerbaijan    
02:45 Polandia vs Ukraina    
03.10 Prancis vs Finlandia []

Berita terkait
Italia Target Belanda, Mancini Siapkan Immobile
Pelatih Italia Roberto Mancini merombak skuat saat melawan Belanda di Grup 1 UEFA Nations League. Striker Ciro Immobile jadi starter di laga itu.
Spanyol Vs Swiss, Oyarzabal Pertahankan Tim di Puncak
Spanyol mengalahkan Swiss dengan skor tipis di laga UEFA Nations League. Gol dicetak Mikel Oyarzabal yang membawa Spanyol tetap di puncak klasemen.
Jadwal Nations League, Spanyol dan Jerman Target Menang
Perebutan posisi puncak di Liga A Grup 4 Nations League saat Spanyol melawan Swiss dan Jerman bertemu Ukraina. Sedangkan Inggris hadapi Belgia.
0
Puan Maharani: Indonesia Terus Ada Selama Pancasila Ada di Hati Kita
Ketua DPR RI Puan Maharani, mengajak seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.