UNTUK INDONESIA
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Selasa 28 April 2020
Berikut Tagar rangkumkan jadwal siaran program belajar di rumah yang ditayangkan melalui stasiun TVRI pada Selasa, 28 April 2020.
Seorang anak didampingi ibunya belajar dengan melihat tayangan siaran TVRI di rumah mereka, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin, 13 April 2020. (Foto: Antara/Irsan Mulyadi)

Jakarta - Kebijakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiarkan tayangan program Belajar dari Rumah di saluran televisi TVRI, telah memasuki pekan ketiga dan masih akan berlanjut hingga beberapa bulan mendatang.

Pelaksana Harian Direktur Program dan Berita TVRI, Usrin Usman, mengatakan program tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi serta membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak.

"Konten pembelajaran yang disajikan akan fokus pada peningkatan literasi, numerasi, penumbuhan karakter, dan kecakapan hidup peserta didik yang disampaikan secara ringan dan menghibur," kata Usrin Usman, Jumat, 10 April 2020, diberitakan Antara.

Pada pagi hari, peserta didik dari tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD, akan mendapatkan materi pembelajaran pada pukul 08.00-08.30 WIB. Siaran program belajar di rumah TVRI kemudian dilanjutkan ke tingkat selanjutnya dari SD hingga SMA pada siang hari.

Berikut Tagar rangkumkan jadwal siaran program belajar di rumah yang ditayangkan melalui stasiun TVRI pada Selasa, 28 April 2020:

  • Pukul 08.00-08.30 WIB: Materi PAUD - Jalan Sesama: Kring.. Halo?
  • Pukul 08.30-09.00 WIB: Materi SD Kelas 1 sampai 3 dan Sederajat - Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan: Meloncat dan Mengurut Bilangan
  • Pukul 09.00-09.30 WIB: Materi SD Kelas 4 sampai 6 dan Sederajat - Kebudayaan: Demam Puisi
  • Pukul 09.30-10.00 WIB: Materi SMP dan Sederajat - Mantul - Matematika Manfaat Betul: Pecahan
  • Pukul 10.03-10.30 WIB: Materi SMA - Matematika: Eksponen dan Bentuk Akar
  • Pukul 10.30-11.00 WIB: Materi Keluarga Indonesia (Parenting) - Pendidikan Kesehatan Reproduksi.
  • Pukul 21.30-23.30 WIB: Film Nasional - Rumah ke-7

Kebijakan penayangan program belajar dari rumah telah dimulai sejak Senin, 13 April 2020 dan akan berlangsung hingga 3 bulan mendatang pada jadwal yang telah ditentukan.

Pihak stasiun televisi TVRI memberikan catatan khusus bahwa materi yang dijadwalkan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 28 April 2020

nterian Pendidikan dan Kebudayaan akan memantau dan mengevaluasi siaran program belajar TVRI bersama dengan lembaga nonpemerintah. 

Berita terkait
4 Cara Menonton Online Siaran Belajar di Rumah TVRI
Berikut Tagar sampaikan tips dan trik serta 4 cara menonton siaran televisi belajar di rumah TVRI melalui layanan online streaming.
Jadwal Lengkap Siaran Siswa Belajar di Rumah TVRI
Berikut Tagar rangkumkan jadwal program siaran TVRI untuk belajar di rumah yang akan ditayangkan hingga 3 bulan mendatang.
Kisah Hidup Kobe Bryant Siap Dibuat Film Dokumenter
Kisah hidup mendiang legenda basket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, dikabarkan bakal diadaptasi ke dalam sebuah film dokumenter.
0
Covid-19 di 17 Negara Eropa Antara 11.000 - 200.000
Penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Eropa melanda semua negara bahkan di beberapa negara kasusnya jauh di atas jumlah kasus di China