Jadi Investor? Ini Cara Mendapatkan Bunga Investasi Tinggi

Mempunyai tabungan dengan nilai investasi tinggi memang sangat menarik dan untuk memperolehnya. Nah, berikut cara mendapatkannya dengan mudah.
Ilustrasi - Bunga Investasi Tinggi. (Foto: Tagar/Bank)

Jakarta - Kata Deposito sudah terdengar familiar ditelinga banyak orang, yang merupakan cara penyimpanan uang berjangka yang banyak dipilih oleh para nasabah yang ingin agar uangnya tetap aman sekaligus nilainya bertambah secara berjangka.

Apalagi jika bisa mendapatkan bunga investasi tinggi sehingga kelipatan uang akan bertambah meskipun tidak bisa diambil secara bebas dan hanya pada waktu perjanjian saja. 

Mempunyai tabungan dengan nilai investasi tinggi memang sangat menarik dan untuk memperolehnya. Jika anda ingin menginvestasikan uang anda melalui deposito, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini.


1. Lihat reputasi bank

Lembaga keuangan khususnya bank harus memiliki dan memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia sebagai pusat bank tertinggi baik dari segi produk yang ditawarkan, fasilitas termasuk juga pelayanan yang diberikan kepada nasabahnya. 

Bank yang memiliki reputasi terbaik biasanya sering mendapatkan penghargaan baik secara nasional maupun juga internasional sekaligus mendapatkan respon dan review yang baik dari masyarakat sebagai nasabahnya. Selain itu, bank yang baik akan memberikan tingkat suku bunga yang tinggi namun kompetitif.


2. Membandingkan bunga deposito

Hal yang membuat banyak orang lebih tertarik menabung ke dalam deposito adalah karena bunganya yang kompetitif karena bisa meningkatkan jumlah uang yang ditabungkan. 

Tentu saja tugas Anda sedikit lebih berat disini dimana Anda harus membandingkan buang deposito dari satu bank dan yang lainnya hingga menemukan suku bunga tertinggi. A


3. Waspada dengan bunga yang tinggi

Meskipun hal yang Anda inginkan dari sebuah deposito adalah bunga yang tinggi, namun Anda tetap harus diminta waspada apabila ada bank yang menawarkan bunga lebih tinggi jauh di atas LPS atau Lembaga Penjaminan Simpanan.

Sebab, setiap perhitungan bunga telah ditetapkan oleh LPS dan tidak ada bank yang boleh memberikan bunga lebih dari besaran suku bunga tersebut karena jika ditemukan bank yang seperti ini.


4. Melihat fitur yang akan diberikan

Hal yang paling penting adalah memperhatikan fitur-fitur yang diberikan oleh pihak bank yang memang menyediakan deposito itu. Cobalah untuk melihat apakah dalam produk deposito yang ditawarkan tersedia ARO atau Automatic Roll Over yang artinya perpanjangan deposito. 


5. Memilih waktu deposito

Anda sendiri perlu memikirkan terlebih dahulu berapa lama waktu deposito yang Anda inginkan sesuai dengan periode waktu yang tertera mulai dari tiga bulan, enam bulan, satu tahun bahkan ada yang dua tahun. []


Berita terkait
4 Tips Investasi untuk PNS Agar Bisa Cuan!
Berinvestasi menjadi pilihan para PNS, karena mereka tahu bahwa kenyataannya semua keistimewaan yang didapatkan. Inilah 4 tips yang harus diikuti.
3 Tips Menghindari Investasi Tanah Bodong
Membeli tanah tentu saja berbeda dengan membeli rumah meski keduanya sama-sama golongan properti.
Biar Enggak Rugi, Ketahui Dulu Tips Investasi Tas Branded
Investasi menghadirkan pilihan instrumen-instrumen yang beragam. Mulai dari jenis investasi umum, seperti saham, hingga investasi tas branded.
0
Jadi Investor? Ini Cara Mendapatkan Bunga Investasi Tinggi
Mempunyai tabungan dengan nilai investasi tinggi memang sangat menarik dan untuk memperolehnya. Nah, berikut cara mendapatkannya dengan mudah.